MEDIA EMITEN – Akbar Himawan Buchori menangi pemilihan ketua umum Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Akbar yang sebelumnya menjadi Wakil Ketua Umum BPP Hipmi 2019-2024 meraih 92 suara, menang dari pesaingnya Bagas Adhadirgha yang meraih 68 suara.

“Berdasarkan hasil perhitungan suara, dapat kami tetapkan ketua umum terpilih atau formatur terpilih BPP Hipmi masa bakti 2022-2025, saudara Akbar Himawan Buchari,” kata panitia pemilihan yang dikutip dari akun Youtube Hipmi TV, Rabu 23 November 2022.

Pemungutan suara terjadi dalam dua putaran. Pada putaran pertama, Bagas lebih unggul dengan skor 71, Akbar 57 dan Anggawira dengan skor 41. Namun saat putaran kedua perolehan suara berbalik dengan kemenangan Akbar mendapat suara terbanyak sebanyak 92, sedangkan Bagas 68 suara.

Akbar mengaku mewakafkan diri dan mengabdikan diri karena adanya dorongan dari teman Hipmi. Dirinya memohon kerja sama diletakkan di atas kepentingan apa pun di Hipmi.

“Organisasi ini sangat dewasa. Sudah berusia 50 tahun dan berkontribusi aktif dalam pembangunan ekonomi nasional berharap dengan terpilihnya ketum Hipmo akan membentuk kepengurusan yang bagus dan tetap eksis, berkontribusi dalam pembangunan ekonomi nasional,” terangnya.

Munas Hipmi XVII di Solo Jawa Tengah sempat diwarnai kericuhan pada Senin (21/11/2022) malam.

Dalam video yang viral di media sosial, tampak sejumlah peserta saling pukul dan membantingkan peralatan di sekitarnya. Tampak peserta Munas Hipmi berbaju batik cokelat saling pukul, tendang, dan serang.Bahkan sejumlah peserta mengambil benda di sekitarnya dan dilemparkan ke peserta lain.