MEDIA EMITEN – Pesta bola Piala Dunia 2022 menyuguhkan kejutan ketika tim Arab Saudi mengalahkan Argentina 2-1, dalam penyisihan Grup C, Selasa 22 November 2022 di Stadion Iconic Lusail.

Argentina sempat unggul lewat gol yang dicetak Lionel Messi dari titik penalti. Namun pada babak kedua, Arab Saudi bangkit dan mencetak dua gol dalam jangka waktu empat menit melalui Saleh Al-Shehri dan Salem Al Dawsari.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Arab Saudi memimpin klasemen Grup C dengan 3 poin. Dua peserta lain di grup ini baru akan bermain mulai pukul 23.00 WIB yakni antara Meksiko melawan Polandia.

Argentina sebenarnya mencetak tiga gol lain namun semuanya dianulir wasit Slavko Vincic dari Slovenia karena offside.

Memasuki babak kedua Arab Saudi secara mengejutkan membuat kedudukan berbalik dan unggul 2-1 atas Argentina. Dua gol terjadi dalam kurun waktu empat menit.

Gol pertama Arab Saudi dicetak Saleh Al-Shehri pada menit ke-49 dan gol kedua dilesakkan Salem Al Dawsari pada menit ke-53. Gol pertama berawal serangan balik yang dilakukan Arab Saudi menyusul keberhaslan Abdulelah Al Malki mencuri bola dari lawan. Dia kemudian memberikan bola kepada Firas Al-Buraikan melanjutkan umpan kepada Saleh Al-Shehri.

Pada menit-menit terakhir pertandingan Argentina nyaris menyamakan kedudukan. Menyusul kemelut di depan gawang, bola ditendang salah satu pemain Argentina namun bola yang sudah mengarah ke gawang disundul Abdulelah Alamri yang baru masuk pada menit ke-88.

Wasit kemudian menentukan tambahan waktu delapan menit. Julian Alvares juga nyaris membuat gol namun kembali kiper Al Owais menjadi pahlawan Namun hingga pertandingan usai, Argentina gagal menyamakan kedudukan.