Connect with us

FARMASI

Mahasiswa Universitas Pertamina Temukan Inovasi Metode Pengembangan Obat Kanker Payudara

Published

on

Mahasiswi Universitas Pertamina Program Studi Kimia Andrea Hanna Rinindita melakukan praktikum di Laboratorium Kimia Terintegrasi, Universitas Pertamina, Jakarta pada 2020. (Dok. pertamina.com)

MEDIA EMITEN – Andrea Hanna Rinindita, Mahasiswa Program Studi Kimia Universitas Pertamina menemukan inovasi metode pengembangan obat kanker Payudara.

Ini merupakan kabar positif di tengah Hari Pedul Kanker Payudara yang bertepatan dengan tanggal 26 Oktober.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyebutkan kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang memiliki tingkat kematian tinggi di Indonesia.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallo.id dalam artikel Mahasiswa Universitas Pertamina Temukan Inovasi Metode Pengembangan Obat Kanker Payudara


FARMASI

Bursa Efek Indonesia (BEI) Buka Kembali Saham PT Pyridam Farma Tbk (PYFA)

Published

on

Penghentian sementara saham PYFA dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. (Foto : Instagram @puti09indrasari)

Mediaemiten.com, Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui surat Peng-UPT-0024 / BEI.WAS / 06-2020 memutuskan, membuka kembali saham perusahaan PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) memulai perdagangan sesi 1 hari ini, Jumat (5/5/2020).

PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) di pasar reguler dan tunai dibuka kembali perdagangan sesi 1 tanggal 5 Juni 2020, ”tulis Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dan Kadiv. Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Irvan Susandy, seperti dilansir pada laman keterbukaan informasi BEI, Kamis (4/6/2020).

Sebelumnya, manajemen BEI melalui surat Peng-SPT-0024/BEI.WAS/06-2020 tanggal 3 Juni 2020 memutuskan menghentikan sementara perdagangan saham PYFA mulai perdagangan sesi 1 kemarin, Kamis (4/6/2020) sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham perseroan.

Penghentian sementara saham PYFA dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham PYFA.

BEI berharap para pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

Sekadar informasi, setelah suspensi perdagangan dibuka kembali, pada penutupan sesi 1 hari ini, Jumat (5/6) saham PYFA terpantau bergerak di zona merah dengan ditutup turun -5,04% atau naik -30 poin ke harga Rp565 per saham.

Hingga siang ini, saham PYFA yang dipindahkan bergerak dari batas atas di Rp600 hingga batas bawah di Rp555, setelah pada pagi ini dibuka di Rp590 per saham. (mit)


Continue Reading

FARMASI

Sebulan Naik 64 Persen, BEI Suspensi Saham Pyridam Farma (PYFA)

Published

on

BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Pyridam Farma Tbk (PYFA). (Foto : Mediaindonesia.com)

Mediaemiten.com, Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui surat Peng-SPT-0024/BEI.WAS/06-2020 memutuskan, menghentikan sementara perdagangan saham PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) mulai perdagangan sesi 1 hari ini, Kamis (4/6/2020).

“Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan,” tulis Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dan Kadiv. Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Irvan Susandy, seperti dilansir pada laman keterbukaan informasi BEI, Rabu (3/6/2020).

Disebutkan, sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham perseroan, dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) pada perdagangan tanggal 4 Juni 2020.

Penghentian sementara saham PYFA dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham PYFA.

Sekadar informasi, pada perdagangan terakhir kemarin, Rabu (3/6/2020) saham PYFA terpantau bergerak menguat signifikan dengan ditutup naik 19,96 persen atau meningkat 99 poin ke harga Rp595 per saham.

Padahal sebulan sebelumnya, harga saham PYFA pada hari Senin, (4/5/2020) bulan lalu masih ditutup di kisaran harga Rp214 per saham.

Dengan demikian, sejak Senin (4/5/2020) sampai dengan Rabu (3/6/2020) kemarin, saham PYFA tercatat sudah menguat sekitar 64,03 persen dalam tempo sebulan belakangan ini. (mit)


Continue Reading

FARMASI

Naik Terus, BEI Cermati Pola Transaksi Saham Pyridam Farma (PYFA)

Published

on

PT Bursa Efek Indonesia. (Foto: Instagram @idx_channel)

Mediaemiten.com, Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mencermati pola transaksi saham PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) terkait peningkatan harga dan aktivitas saham perseroan yang di luar kebiasaan alias UMA.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan, dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Irvan Susandy, dalam pengumuman BEI, Senin (18/5/2020) menjelaskan, Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah pada tanggal 12 Mei 2020 yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia terkait penyampaian materi public expose-tahunan.

Bursa telah meminta konfirmasi kepada Perusahaan Tercatat pada tanggal 9 April 2020. Jawaban atas konfirmasi tersebut disampaikan Perseroan pada tanggal 9 April 2020.

Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham PYFA, BEI meminta para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action perseroan apabila belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Saham PYFA dalam beberapa minggu ini terus mengalami tren naik, pada sesi I perdagangan hari ini, Selasa (19/5) pergerakan saham PYFA menguat signifikan sebesar 24,86 persen atau meningkat 370 poin ke harga Rp462 per saham dari harga pembukaan di Rp372 per saham.

Penutupan siang ini saham PYFA bergerak pada batas atas di Rp462 per lembar, dan batas bawah di level Rp372 per saham. (ten)


Continue Reading

Trending