Connect with us

NASIONAL

Hallo Media Ajak Wartawan Berkolaborasi untuk Menjadi Pengusaha Media Online

Published

on

Jaringan media online Hallo Media Network (HMN) per 31 Agustus 2021. (Dok. Hallo.id)

MEDIA EMITEN – Jaringan media online Hallo Media Network (HMN) mengajak para wartawan untuk mengelola media online secara mandiri.

Pihak Hallo Media dan pihak ketiga akan bekerjasama menyiapkan media online atau portal beritavdengan kualitas premium, dan memasang puluhan iklan programmatic, termasuk Google Ads.

Sedangkan persyaratan bagi Tim Redaksi yang ingin mengelola medianya sendiri sebagai mediapreneur, adalah sebagai berikut ini:

  1. Bercita-cita menjadi seorang pengusaha media atau mediapreneur
  2. Memiliki minimal 5 (lima) orang Tim Redaksi yang terdiri dari: 1 (satu) orang Pemimpin Redaksi dan 4 (empat) orang Editor
  3. Masing-masing wartawan melampirkan profil biodata (curiculum vitae) terbaru.
  4. Wartawan berpengalaman minimal 1 tahun di bidang tulis-menulis atau jurnalisme (digital/konvensional)

Pendiri Hallo Media, Budi Purnomo Kardjodiharjo, menjelaskan bahwa Tim Redaksi setidaknya lima orang untuk membuat konten berita, baik yang hard news (berita peristiwa) maupun ever green (informasi yang tahan lama).

Bukan itu saja, Tim Redaksi juga harus menyebarluaskan link berita yang dipublikasikan, karena iklan programatic akan terkonversi menjadi uang secara signifikan jika dilihat banyak pembaca media.

Pages: 1 2


NASIONAL

Menteri ATR/Kepala BPN: Jangan Mudah Percayakan Pengurusan Sertfikat Tanah Kepada Orang Lain

Published

on

Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil. /Dok. setkab.go.id

MEDIA EMITEN – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil meminta masyarakat jangan mudah memberikan kepercayaan pengurusan sertifikat tanah kepada orang lain.

Hal ini untuk menghindari terjadinya kasus balik nama yang melibatkan mafia tanah seperti yang dialami artis Nirina Zubir baru-baru ini.

Sofyan Djalil menegaskan Kementerian ATR/BPN selaku instansi pemerintah yang menangani administrasi pertanahan dan tata ruang, bertindak sangat serius memerangi mafia tanah.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di dalam artikel Menteri ATR/Kepala BPN: Jangan Mudah Percayakan Pengurusan Sertfikat Tanah Kepada Orang Lain


Continue Reading

NASIONAL

Pemerintah Arab Saudi Kasih Sinyal Buka Kembali Umrah dan Haji untuk Jemaah Indonesia

Published

on

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. /Instagram.com/@airlanggahartarto_official

MEDIA EMITEN – Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebutkan, pemerintah Arab Saudi telah memberikan sinyal untuk membuka kembali Umroh dan haji
untuk jemaah Indonesia.

Menurut Airlangga Hartarto, hal itu telah disampaikan pemerintah Arab Saudi kepada pemerintah Indonesia melalui Nota Diplomatik yang dikeluarkan pada 8 Oktober 2021 yang lalu.

” Namun hal ini masih perlu dibicarakan lebih lanjut antar kedua negara,” kata Airlangga Hartarto seperti dikutip Hallo.id dari laman resmi Kemenko Perekonomian.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di dalam artikel Pemerintah Arab Saudi Kasih Sinyal Buka Kembali Umrah dan Haji untuk Jemaah Indonesia


Continue Reading

NASIONAL

Greenpeace Tanggapi 9 Poin Pidato Presiden Joko Widodo di Konferensi COP 26 Glasgow

Published

on

Presiden Joko Widodo. /Instagram.com/@jokowi

MEDIA EMITEN – Greenpeace Indonesia menyayangkan isi pidato Presiden Joko Widodo dalam perhelatan COP 26 di Glasgow, Senin, 1 November 2021 waktu setempat.

Greenpeace Indonesia menyebut pidato Jokowi tidak memperlihatkan komitmen serius dan ambisius yang merupakan inisiatif pemerintah sendiri.

Indonesia seharusnya bisa menjadi contoh bagi banyak negara berkembang untuk memutus ketergantungan terhadap energi kotor, mewujudkan nol deforestasi, serta tidak bergantung pada dukungan internasional.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di dalam artikel Greenpeace Tanggapi 9 Poin Pidato Presiden Joko Widodo di Konferensi COP 26 Glasgow


Continue Reading

Trending