Connect with us

Uncategorized

Pekerja Milenial Pertamina Ajak Anak-anak Bermain, Hilangkan Trauma Pasca Insiden Tangki Balongan

Avatar

Published

on

Relawan Pertamina menyapa anak-anak saat memberikan trauma healing di pengungsian yang didirikan oleh Pertamina di GOR Bumi Patra, Indramayu./Dok. pertamina.com

MEDIA EMITEN – Pekerja milenial PT Pertamina dari Refinery Unit IV Balongan mengajak anak-anak yang sedang berada di pengungsian untuk bermain Badut Bung BEN dan Hola Hop.

Bung BEN merupakan maskot Pertamina, yang bermakna Bangkit Energi Negeri (BEN). 

Baca Juga: Dirut Pertamina Temui Pasien Terdampak Insiden Tangki Balongan

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto mengatakan mengajak bermain anak-anak di pengungsian merupakan salah satu cara untuk menghilangkan trauma atau trauma healing pada anak-anak akibat insiden Tangki T-301 Kilang Balongan. 

“Selain menghilangkan trauma, harapannya anak-anak juga tetap ceria dan gembira sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak,” ujar Agus seperti dikutip mediaemiten.com dari laman pertamina.com.

Agus menambahkan, lebih dari 10 pekerja milenials yang menjadi relawan dan memberikan trauma healing kepada anak-anak.

Dalam kegiatan ini, anak-anak  diajak bergerak dan bermain agar dapat menghirup udara segar di pagi hari. 

Aldano, salah satu pekerja milenial Pertamina mengatakan kegiatan trauma healing dilaksanakan di pagi hari di sela-sela jam kerjanya. 

Simak Pula: Pertamina Terus Berupaya Padamkan Api Tangki Minyak Balongan

“Kami turut prihatin atas insiden ini dan sebagai bentuk empati kami kepada masyarakat terdampak, semoga upaya pemadaman segera tuntas dan masyarakat dapat segera berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing,” ujar Aldano. (wan)

 


Uncategorized

HPN 2021, Menteri Kominfo Ajak Media untuk Selalu Aktual, Faktual, dan Akuntabel

Avatar

Published

on

Menteri Kominfo, Johnny G. Plate. /Dok. kominfo.go.id.

MEDIA EMITEN – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate mengatakan, Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan komitmen pers dalam membangun media massa yang aktual, faktual, dan akuntabel.

“Saya tentu berharap pada konvensi hari ini, rekan-rekan pers beserta seluruh insan media yang terkait dapat semakin memperkuat komitmen kita bersama sekaligus memperluas peran media dalam membangun media massa yang aktual, faktual, dan tidak kurang juga harus akuntabel,” ujar Johnny dalam Konvensi Media Massa HPN 2021 yang berlangsung secara virtual, Senin 8 Februari 2021.

Menteri Kominfo menegaskan, momentum HPN 2021 sangat penting, mengingat media adalah akselerator perubahan dan juga pilar demokrasi.

“Di satu sisi kita berbicara kebebasan yang luar biasa, tentu itu terkait dengan konten.”

“Tapi di sisi yang lain kita membutuhkan juga regulasi-regulasi yang kuat dalam mengatasi kompetisi yang sangat luar biasa,” jelasnya.

BACA JUGA: Adilmakmur.co.id, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi aktual seputar peristiwa politik, ekonomi, bisnis, dan nusantara.

Johnny mengajak seluruh insan pers untuk berkomitmen membangun media massa yang lebih baik dengan merujuk pada agenda-agenda yang telah disepakati pada HPN sebelumnya.

Pages: 1 2 3


Continue Reading

Uncategorized

Penyidik Langsung Lakukan Pemeriksaan Gisel, Setelah Cek Kesehatan

Avatar

Published

on

Penyanyi Gisella Anastasia. /Instagram.com/@gisel_la.

MEDIA EMITEN – Gisella Anastasia atau Gisel harus melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan, sebelum dirinya diperiksa terkait kasus video syurnya.

Gisel dipanggil polisi sebagai tersangka pada Jumat, terkait pemeriksaan lanjutan oleh penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya.

Di saat pandemi Covid, Gisel harus menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum diperiksa oleh tim penyidik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bukan hanya tes swab antigen saja, Polda Metro juga mengecek kesehatan Gisel.

“Ya benar yang bersangkutan sudah tiba dan kita cek protokol kesehatan hasilnya non reaktif,” kata Kombes Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 8 Januari 2021.

Polda Metro juga mengecek kesehatan Gisel secara menyeluruh, termasuk pemeriksaan tensi darahnya.

“Kita cek tensi darahnya normal sehingga layak untuk menjalani pemeriksaan,” ucap Yusri.

Pages: 1 2


Continue Reading

Uncategorized

Sudah Tiba di Tanah Air, Sebanyak 1,8 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Periode Kedua

Avatar

Published

on

Ilustari Vaksin. /Pixels.com/Thirdman.

MEDIA EMITEN – Sebanyak 1,8 juta vaksin COVID-19 tiba di Tanah Air pada Kamis siang 31 Desember 2020.

“Alhamdulillah pada hari ini telah tiba 1,8 juta Vaksin Sinovac di Indonesia,” demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan persnya menyambut kedatangan vaksin tersebut di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Selanjutnya vaksin tersebut akan dibawa ke Bio Farma, Bandung, Jawa Barat untuk disimpan sesuai dengan protokol penyimpanan vaksin secara aman, sesuai dengan standar Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Kedatangan vaksin ini merupakan batch yang kedua setelah pengiriman batch pertama sebanyak 1,2 juta dosis vaksin pada 6 Desember silam. 

Dengan ketibaan ini maka telah terdapat 3 juta vaksin jadi Sinovac yang berada di Indonesia.

“Dalam waktu dekat diharapkan 15 juta dosis bulk vaksin dari Sinovac, yang kemudian akan dimanufaktur oleh Bio Farma akan juga tiba di Indonesia,” papar Menlu. (set)


Continue Reading

Trending