Connect with us

BOGOR

Hujan Intensitas Tinggi dan Longsor Sebabkan Banjir Bandang di Kabupaten Bogor

Avatar

Published

on

Banjir bandang di Desa Tugu Selatan Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. /Dok. Media Apakabar/Farhan.

MEDIA EMITEN – Sebanyak 900 jiwa terdampak banjir bandang di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Selasa, 19 Januari 2021, pukul 10.00 WIB.

Banjir bandang tersebut disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang disertai longsoran dari gunung.

Lokasi tepatnya terjadi banjir adalah di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan, 900 jiwa terdampak banjir.

Sementara ini warga diungsikan ke rumah kerabat dan sebagian menempati Wisma PTPN 8 Gunung Mas.

Adapun kerugian materil yang ditimbulkan masih dalam pendataan BPBD Kabupaten Bogor.

Kondisi di lokasi saat ini masih belum kondusif. Banjir susulan masih terjadi pada pukul 12.05 WIB.

Pages: 1 2


BOGOR

Akhirnya Tohaga Jaya Resmi Ajukan Klaim terhadap BUMD PT PPE dalam PKPUS

Avatar

Published

on

PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) resmi diputus PKPU oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Dok. Rohmat Selamat

MEDIA EMITEN – BUMD milik Pemkab Bogor, PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) resmi diputus PKPU oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Putusan itu diambil dalam putusan Perkara Nomor: 145/Pdt.Sus/PKPU/2021/PN.Niaga.Jkt.Pst yang dimohonkan oleh PT Asphalt Bangun Sarana dan PT Jaya Trade Indonesia.

Dengan begitu PT PPE dalam keadaan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang Sementara (PKPU-S) terhitung sejak tanggal 26 April 2021.

Demikian disampaikan Rohmat Selamat SH M.Kn selaku Kuasa Hukum dari PT Tohaga Jaya, di Jakarta, Senin, 17 Mei 2021.

“Melalui PKPU diharapkan bisa menemukan penyelesaian yang konkrit terkait pembayaran kewajiban PPE terhadap tagihan klien kami PT Tohaga Jaya,” kata Rohmat Selamat.

Rohmat menyebut, tagihan sebesar Rp 6.154.808.990, seharusnya bisa terealisasi mengingat sudah ada kepastian hukum, sehingga keadilan dapat ditegakkan,” ujar Rohmat

“Sebagaiman asas yang menjadi Undang Undang Kepailitan dan PKPU penundaan kewajiban pembayaran utang yaitu: asas keseimbagan, asas keberlangsungan usaha, dan Asas keadilan” tutup Advokat Rohmat Selamat. (tim)


Continue Reading

BOGOR

Menjelang Ramadhan, Bupati Bogor, Ade Yasin Bagikan Sembako di Zona Rawan Pangan

Avatar

Published

on

Bupati Bogor, Ade Yasin saat memberikan sembako kepada masyarakat di zona rawan pangan untuk persiapan Ramadhan. /Dok. bogorkab.go.id.

MEDIA EMITEN – – Bupati Bogor, Ade Yasin bersama Forkopimda memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 500 paket, yang diberikan kepada masyarakat Kelurahan Karang Asem Barat Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, Jumat, 9 April 2021.

Baca Juga: Ade Yasin Buka Festival Film Pendek

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, pembagian paket sembako yang merupakan bantuan yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor, adalah dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu untuk persiapan menjelang memasuki bulan Ramadhan. 

“Isinya ada beras, minyak, gula dan mie instan, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat menjelang bulan puasa ditengah pandemi Covid-19,” ujar Ade seperti dikutip mediaemiten.com dari laman bogorkab.go.id.

Ade menambahkan, pembagian bantuan paket sembako Baznas tidak dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, melainkan hanya diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang masuk wilayah zona rawan pangan.

“Kita berikan cuma di titik rawan pangan saja, salah satunya wilayah Kecamatan Citeureup,” tutur Ade.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kumpul-kumpul yang menyebabkan kerumunan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Baca Juga: Warga Perumahan Dian Asri II Cibinong Dukung Pengurus RW Lawan Gugatan PT BPJ

“Ingat Ramadhan kali ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tetap gunakan masker, kurangi kegiatan yang tidak perlu, lebih baik di rumah fokus ibadah dan puasa,mudah-mudahan ibadah puasa kita diberikan kelancaran dan pandemi segera berakhir,” ucap Bupati Bogor, Ade Yasin. (wan)


Continue Reading

BOGOR

Ade Yasin Buka Festival Film Pendek

Avatar

Published

on

Bupati Bogor, Ade Yasin membuka Festival Film Pendek Bogor tahun 2021./Dok. bogorkab.go.id

MEDIA EMITEN – Bupati Bogor, Ade Yasin membuka Festival Film Pendek Bogor tahun 2021 dengan tema “Kebudayaan Dalam Bidikan Sineas Bogor” dan Lomba Video Kreatif Profil Desa dengan tema “Desa Membangun Kabupaten Bogor Maju”.

Launching Festival Film Pendek dilaksanakan di Gedung Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, 31 Maret 2021.

Baca Juga: Warga Perumahan Dian Asri II Cibinong Dukung Pengurus RW Lawan Gugatan PT BPJ

Festival ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Film Nasional dan menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 pada 3 Juni 2021. 

Ade optimistis festival ini bisa membangkitkan dunia perfilman Indonesia.

Bupati Ade Yasin mengatakan Festival Film Pendek merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam mendorong berkembangnya industri ekonomi kreatif yang saat ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat. 

“Dalam sektor ekonomi kreatif, industri perfilman merupakan salah satu subsektor yang tidak bisa dipisahkan dan menjadi bagian penting untuk membantu pemerintah dalam program pemulihan ekonomi daerah,” tutur Ade seperti dikutip mediaemiten.com dari laman bogorkab.go.id.

Ia menambahkan dalam rangka mendukung industri perfilman nasional, Pemkab Bogor pada pemberlakuan PPKM mikro perpanjangan periode terakhir telah memberikan relaksasi kepada beberapa sektor ekonomi kreatif dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya dengan mengizinkan kembali bioskop untuk beroperasi. 

“Dalam Festival Film Pendek, akan dipotret tentang sejarah Bogor, adat istiadat, tradisi dan budaya, kuliner, serta potensi lainnya di Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Festival Film Pendek Bogor terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI), dengan catatan lokasi pengambilan video atau syutingnya harus di wilayah Kabupaten Bogor.

Menurutnya, dengan diselenggarakannya Festival Film Pendek 2021, diharapkan akan lahir anak-anak muda kreatif, para sineas muda Bogor yang cinta terhadap sejarah dan kebudayaan Bogor, serta mampu melestarikannya untuk generasi mendatang, dan tentunya visi “Berkeadaban” Kabupaten Bogor dapat terwujud.

Hadir dalam launching tersebut Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Banyak Jalan Rusak, Pemkab Bogor Akan Tertibkan Truk ODOL

Sementara itu, total hadiah Festival Film Pendek Bogor yang dibuka Bupati Ade Yasin ini berjumlah Rp 70 juta.

Waktu pendaftaran mulai pada 15 April – 15 Mei 2021, penilaian oleh juri dilaksanakan pada 17 April – 30 Mei 2021. Pengumuman pemenang pada tanggal 3 Juni 2021. (wan)

 


Continue Reading

Trending