Connect with us

BISNIS

Kementerian PUPR Selesaikan Penataan Kawasan Dua Kawasan Wisata

Published

on

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. /Dok.pu.go.id.

MEDIA EMITEN – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan dua kawasan wisata di Kabupaten Semarang yakni, Bukit Cinta Rawa Pening dan Wisata Gedong Songo – Bandungan untuk mendukung aktivitas wisata yang ada dengan menyediakan infrastruktur yang nyaman dan layak.

“Untuk pariwisata, pertama yang harus diperbaiki infrastrukturnya, kemudian amenities dan event baru promosi besar-besaran. Kalau hal itu tidak siap, wisatawan datang sekali dan tidak akan kembali lagi. Itu yang harus kita jaga betul,” ungkap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui siaran pers yang diterima Senin 11 Januari 2021.

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah menyelesaikan Penataan Kawasan Bukit Cinta Rawa Pening yang dilaksanakan pada 14 Mei 2018 hingga 17 Desember 2019 senilai Rp69,5 miliar. 

Bukit cinta merupakan salah satu lokasi favorit wisatawan di Danau Rawa Pening.

Di Bukit Cinta ini wisatawan dapat menikmati pemandangan cantik Rawa Pening. Memasuki kawasan danau, pengunjung juga dapat memancing ikan, berperahu mengelilingi danau melihat pemandangan Gunung Merbabu serta Gunung Telomoyo. 

Selain pariwisata, danau ini memiliki peran penting sebagai sumber air bagi irigasi, pembangkit listrik di Sungai Tuntang, perikanan air tawar, dan pengendalian banjir.

Lingkup kegiatan penataan Kawasan Bukit Cinta meliputi penataan area gerbang Bukti Cinta, penataan area parkir dan kios suvenir, penataan dan perluasan plaza penerima/ticketing, penataan area lansekap dan bangunan pendukung di Taman Bukit Cinta, pengembangan/perluasan promenade, view point dan dermaga perahu, pengembangan area promenade, jalur broadway dan amphiteater, serta pengembangan prasarana lingkungan permukiman di sekitar Bukit Cinta.

Pages: 1 2


BISNIS

Menko Bidang Perekonomian Pantau Harga Minyak Goreng di Pasar Wonokromo, Surabaya

Published

on

MEDIA EMITEN – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memantau harga minyak goreng di Pasar Wonokromo, Surabaya.

Dengan mendatangi sejumlah pedagang dan menanyakan langsung kepada pembeli terkait fluktuasi harga di pasar itu.

“Dalam tinjauan pasar hari ini, kami mengecek harga operasi pasar, khususnya minyak goreng.”

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di dalam artikel Menko Bidang Perekonomian Pantau Harga Minyak Goreng di Pasar Wonokromo, Surabaya


Continue Reading

BISNIS

Pertamina Catat Peningkatan Konsumsi BBM, LPG, dan Avtur Pada Natal 2021

Published

on

Ilustrasi SPBU. Pertamina mencatat peningkatan konsumsi BBM, LPG, dan Avtur pada Natal 2021. /Dok. Pertamina.com

MEDIA EMITEN – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat adanya peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan Avtur pada hari raya Natal 2021 yang lalu.

Tepatnya pada periode 23-26 Desember 2021, khususnya di wilayah operasi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal itu diutarakan oleh Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, dikutip Hallo.id dari laman resmi Pertamina.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di dalam artikel Pertamina Catat Peningkatan Konsumsi BBM, LPG, dan Avtur Pada Natal 2021


Continue Reading

BISNIS

Langkah Stabilisasi Harga, Pemerintah Gelar Operasi Pasar di Akhir Tahun 2021

Published

on

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. /Instagram.com/@airlanggahartarto_official

MEDIA EMITEN – Pemerintah terus berupaya mendorong langkah stabilisasi harga guna menurunkan harga beberapa bahan pangan yang mengalami tren kenaikan dalam menjelang akhir tahun.

Pada tanggal 28 Desember 2021, secara nasional harga bahan pangan mengalami kenaikan, tercatat harga minyak goreng kemasan rata-rata sebesar Rp20.350,- per kg.

Telur ayam ras Rp29.500,- per kg, dan cabai rawit merah Rp.96.400,- per kg.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di dalam artikel Langkah Stabilisasi Harga, Pemerintah Gelar Operasi Pasar di Akhir Tahun 2021


Continue Reading

Trending