Connect with us

JAWA

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Longsor di Desa Cihanjuang

Published

on

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil meninjau lokasi tanah longsor di Desa Cihanjuang. /Instagram.com/@westjavagov_.

MEDIA EMITEN – Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil meninjau lokasi tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, pada Minggu 7 Januari 2021.

Menurut Ridwan Kamil, BPBD Jabar, BPBD Kabupaten Sumedang, Basarnas dan  TNI/Polri, terus mencari korban longsor yang belum ditemukan. 

“Kami sedang bergerak menolong semoga sehari dua hari selesai, karena areanya tidak terlalu sulit untuk dilakukan pertolongan.”

“Mohon kerja samanya memberikan ruang kepada petugas untuk mengamankan dan secepatnya memberikan pertolongan,” ucapnya. 

Ridwan Kamil meminta, semua pihak untuk waspada bencana longsor susulan karena berdasarkan laporan yang diterima, masih terjadi retakan tanah di sekitar lokasi bencana. 

“Sesuai protokol juga semua masyarakat di radius yang rawan ini sudah dievakuasi ke tempat lebih aman.”

“Ini menjadi peringatan, masyarakat dan pemerintah harus bekerja sama karena tidak semua lahan layak untuk ditinggali dan tidak bisa dipaksakan. Lahan ini sebenarnya memang rawan untuk ditinggali,” ucapnya.

Pages: 1 2 3


JAWA

Pasar Legi Resmi Beroperasi, Begini Cerita dan Kegembiraan Pedagang Pasar di Kota Surakarta

Published

on

Aktivitas di Pasar Legi surakarta. /Dok. Pedagang Pasar

MEDIA EMITEN –  Pasar Legi Kamis 20 Januari 2022 beroperasi, geliat aktivitas di gedung baru pasar yang terletak di Jalan Letjen S. Parman, Kota Surakarta ini mulai ramai.

Para pedagang yang selama ini menempati pasar darurat di belakang bangunan baru memang diberi batas waktu hingga Senin 17 Januari 2022 untuk menempati kios mereka.

Bangunan baru Pasar Legi terdiri dari 3 lantai dengan 306 kios, 2.190 unit los dan 250 unit los bagi pedagang pelataran.

Bangunan yang didirikan dengan biaya APBN sebesar Rp 104 miliar itu memang terlihat besar dan luas, namun para pedagang punya cerita lain.

“Di sini masih sepi pembeli, hari Minggu kemarin saya hanya dapat Rp 9.000”, ujar Parni, pedagang sayur.

Sepinya pembeli sebenarnya umum terjadi dalam relokasi pasar. Biasanya kondisi ini berangsur-angsur membaik.

Namun bagi pedagang seperti Parni dan ratusan pedagang lainnya yang menggantungkan hidup dari pendapatan harian di pasar, satu hari tentu sangat berarti.

Pages: 1 2 3 4 5


Continue Reading

JAWA

Banjir Masih Menggenangi 12 Kecamatan di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat

Published

on

MEDIA EMITEN – Banjir masih menggenangi sejumlah kecamatan di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, hingga Sabtu malam, 6 November 2021 pukul 21.13 WIB.

Pantauan BPBD setempat tinggi muka air mengalami kenaikan kembali. Hingga kini, Kabupaten Sintang masih berada pada status tanggap darurat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang melaporkan ketinggian muka air berkisar 1 hingga 3 meter.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di dalam artikel Banjir Masih Menggenangi 12 Kecamatan di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat


Continue Reading

JAWA

Dedi Ruslan & Company Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021

Published

on


Continue Reading

Trending