Connect with us

BISNIS

BPJamsostek Juga Siapkan Santunan Korban Jatuhnya Sriwijaya SJY 182

Avatar

Published

on

Pesawat Sriwijaya Air. /Instagram.com/@sriwijayaair.

MEDIA EMITEN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menyampaikan duka cita yang mendalam dan memastikan pelindungan atas program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) atau Jaminan Kematian (JKM) bagi para pekerja korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang dinyatakan jatuh, Sabtu 9 Janauri 2021 kemarin.

Direktur Pelayanan BPJamsostek, Krishna Syarif mengatakan, pihaknya telah melakukan penelusuran melalui Layanan Cepat Tanggap BPJamsostek dan untuk sementara telah mendapatkan data para pekerja dari Sriwijaya Air dan NAM Air yang sedang bertugas.

Sejalan dengan hal tersebut, untuk mengantisipasi temuan korban lainnya yang merupakan pekerja, Krishna menyampaikan kepada para keluarga atau kolega jika mengetahui ada dari korban yang sedang menjalankan tugas kedinasan, agar menginformasikan kepada BPJamsostek melalui kanal informasi resmi kami atau Kantor Cabang terdekat.

“Kami pastikan santunan yang akan diberikan sampai ke ahli waris para korban,” kata Krishna Syarif, Minggu 10 Januari 2021.

Adapun kanal informasi yang dimaksud antara lain layanan Contact Center 175, Facebook BPJS Ketenagakerjaan dan Twitter resmi @bpjstkinfo.

Seluruh insan BPJamsostek siap membantu menerima laporan atau informasi dari keluarga korban SJ182 ini.

Sebagaimana diketahui, jika pekerja mengalami kecelakaan dan meninggal dunia saat bertugas atau dalam suatu kegiatan terkait dengan kedinasan, maka ahli waris pekerja berhak mendapatkan santunan program JKK sebesar 48 kali upah terakhir yang dilaporkan kepada BPJamsostek.

Pages: 1 2


BISNIS

Mitra Garda Oto dari Asuransi Astra Solusi di Tengah Pandemi

Avatar

Published

on

Mitra Garda Oto adalah program yang diluncurkan oleh Asuransi Astra. /Dok. Asuransi Astra.

INFO FINANSIAL – Kolaborasi sinergi kemitraan merupakan salah satu kesuksesan dan keberlangsungan suatu bisnis terutama di era disrupsi dan pandemi saat ini. Asuransi Astra mampu meniaga kepercayaan pelanggan dan survive di tengah situasi yang menantang pada tahun 2020, hal tersebut tidak terlepas dari peran Mitra Garda Oto (MGOI yang terus bersinergi bersama dengan menuniukan kine‹i° yang maksimal. 

Jalinan kemitraan yang hingga kini sudah berialan selama 15 tahun, meni°di bukti bahwa Garda Oto dari Asuransi Astra telah dipercaya sebagai produk perlindungan kendaraan dengan kualitas layman terbaik.

Sebagai apresiasi atas 15 tahun kemitraan dan kine‹i° seluruh MGO dalam mengembangkan iaringan kemitraan Garda Oto, Asuransi Astra menyelenggarakan MGO Victory Parade 2020 & Kick Off Marketing 2021 pada Jumat 1S Januari 2021 Pukul 19.00 WIB secara online. 

Membawa tema RESILIENT, diharapkan para Mitra Garda Oto bisa bangkit dan menyesuaikan diri dengan berbagai tantangan, kondisi, dan perubahan yang ada saat ini. Agenda tahunan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas dan mendukung soliditas para agen sehingga bisa melakukan penetrasi ke pasar yang lebih luas.

Adapun pada ° iang MGO Victory Parade kali ini, Asuransi Astra mengumumkan 9 orang MGO yang sepani°ng tahun 2020 berhasil meraih premi bruto sebesar minimal Rp l 50iuta dan mendapatkan penghargaan ”End Year Trip 2020 Thailand”. 

Tak hanya itu, Asuransi Astra iuga menetapkan 15 MGO dengan pendapatan total premi bruto minimal Rp S00iuta sebagai penerima penghargaan ”End Year Trip 2020 Spain”. 

Tak hanya berhasil mencatat perolehan premi, kelima belas MGO ini iuga berhasil dalam melakukan program rekrutmen.

Pages: 1 2


Continue Reading

BISNIS

Pemerintah Naikkan HET Pupuk Subsidi Tanpa Konsultasi, Begini Tanggapan DPR

Avatar

Published

on

Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin. /Dok. dpr.go.id.

MEDIA EMITEN – Kementerian Pertanian menerbitkan kebijakan baru melalui Permentan Nomor 49 Tahun 2020 yang mengatur Harga Eceran Tertinggi (HET) pupuk subsidi.

Dalam peraturan tersebut, harga Pupuk Urea yang semula Rp 1800 per kilogram (kg) menjadi Rp 2.250 per kg, lalu pupuk SP-36 dari HET Rp 2.000 per kg menjadi Rp 2.400 per kg.

Sementara itu, pupuk ZA mengalami kenaikan sebesar Rp 300 menjadi Rp 1.700 per kg dan pupuk organik granul naik sebesar Rp 300 menjadi Rp 800 per kg. Sedangkan pupuk jenis NPK tidak mengalami kenaikan dan tetap Rp 2.300 per kg.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menyayangkan keputusan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian menaikan HET pupuk bersubsidi tanpa terlebih dahulu meminta persetujuan dari DPR RI.

Hal itu diungkapkannya saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen Hortikultura, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dirjen Perkebunan, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian, dan Kepala Badan Ketahanan Pangan, di Senayan, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

“Bulan-bulan kemarin saya ingin menaikan HET pupuk, tapi setelah diskusi dengan teman-teman, beliau-beliau ini mengatakan ‘jangan’ karena rakyat lagi susah. Tapi tiba-tiba tanpa konsultasi, tanpa diajak ngomong, tiba-tiba HET naik.”

“Hebat sekali Kementerian Pertanian. Apa salahnya sih ngomong. Dan ini akan saya kemukakan di depan menterinya nanti,” tegas Sudin.

Pages: 1 2 3


Continue Reading

BISNIS

Meski Ada Vaksinasi Kemungkinan Investasi Masih Tersendat, Begini Argumentasinya

Avatar

Published

on

MEDIA EMITEN – Investasi diperkirakan masih akan tersendat di awal tahun ini, meski ada harapan ekonomi akan membaik karena program vaksinasi sudah berjalan .

Analis pasar modal Ibrahim Assuaibi mengatakan, sentimen positif dari dalam negeri menjadi peluang semakin meningkatnya investasi portofolio pasar modal Indonesia, namun tidak sama halnya dengan investasi langsung.

Menurut Ibrahim,  investasi langsung ke Indonesia kemungkinan masih akan tersendat karena masih adanya pembatasan orang yang keluar masuk Indonesia.

“Investasi langsung kemungkinan masih akan tersendat. Karena sampai saat ini pun pemerintah masih melarang warga negara asing masuk ke Indonesia.”

“Larangan bisa saja diperpanjang sampai Februari. Ini yang akan sedikit menghambat laju investasi,” ujar Ibrahim, Rabu 13 Januari 2021.

Meskipun Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM), sambung Ibrahim, menyebut bahwa aka nada pemindahan investasi ke Indonesia, sebagai contoh perusahaan asal Korea Selatan Hyundai.

“Tapi bisa jadi investasi itu baru masuk ke Indonesia di kuartal kedua atau ketiga karena adanya pembatasan ini,” kata Ibrahim.

Pages: 1 2


Continue Reading

Trending