Connect with us

BISNIS

Produksi Minyak Libya Capai Angka Fantastis, Sejak Jatuhnya Khadafi

Published

on

Peningkatan hasil minyak ini dipengaruhi oleh gencatan senjata antara GNA dan LNA saat ini. (Ilustrasi, foto : Instagram @all.about.traders)

Mediaemiten.com, Tripoli – Pagi-pagi sekali, pada Selasa (3/11/2020) saya melihat berita media Libyaalahrar.net, dan Libyaobserver.ly terbaru seputar Libya agak terkejut dan heran. Pasalnya, penghasilan minyak negara Libya saat ini mencapai 800.000 barel.

Hampir mendekati 1 juta barel seperti dilansir oleh Bloomberg. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, mengingat Libya masih dalam masa transisi setelah sebelumnya terjadi revolusi untuk menggulingkan Khadafi tahun 2011.

Peningkatan hasil minyak ini dipengaruhi oleh gencatan senjata antara GNA dan LNA saat ini. Sejak itu, perusahaan energi mampu untuk kembali beroperasi di ladang minyak dan pelabuhan yang sebelumnya ditutup.

Negara anggota OPEC ini memompa sekitar 250.000-300.000 per hari. Kata Nuri Said, Ketua Operasi Minyak Akakus pihaknya mampu memompa sekitar 245.000 barel per hari dan itu akan mengalami peningkatan menjadi 300.000 barel per hari pada akhir tahun ini.

Tidak cukup sampai disini, NOC (National Oil Corporation) yang merupakan perusahaan minyak dan gas milik pemerintah mengatakan akan meningkatkan produksinya hingga 1 juta barel per hari -setingkat dengan produksi minyak sebelum revolusi penggulingan Khadafi tahun 2011.

Demikian laporan Adi Rahman Hakim, langsung dari Tripoli, Libya untuk Mediaemiten.comHallo Media Network (HMN). Adi adalah Mahasiswa Islamic Call College, di Tripoli, yang menyajikan berita ini dari berbagai sumber informasi. (*)


BISNIS

Menko Bidang Perekonomian Pantau Harga Minyak Goreng di Pasar Wonokromo, Surabaya

Published

on

MEDIA EMITEN – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memantau harga minyak goreng di Pasar Wonokromo, Surabaya.

Dengan mendatangi sejumlah pedagang dan menanyakan langsung kepada pembeli terkait fluktuasi harga di pasar itu.

“Dalam tinjauan pasar hari ini, kami mengecek harga operasi pasar, khususnya minyak goreng.”

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di dalam artikel Menko Bidang Perekonomian Pantau Harga Minyak Goreng di Pasar Wonokromo, Surabaya


Continue Reading

BISNIS

Pertamina Catat Peningkatan Konsumsi BBM, LPG, dan Avtur Pada Natal 2021

Published

on

Ilustrasi SPBU. Pertamina mencatat peningkatan konsumsi BBM, LPG, dan Avtur pada Natal 2021. /Dok. Pertamina.com

MEDIA EMITEN – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat adanya peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan Avtur pada hari raya Natal 2021 yang lalu.

Tepatnya pada periode 23-26 Desember 2021, khususnya di wilayah operasi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal itu diutarakan oleh Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, dikutip Hallo.id dari laman resmi Pertamina.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di dalam artikel Pertamina Catat Peningkatan Konsumsi BBM, LPG, dan Avtur Pada Natal 2021


Continue Reading

BISNIS

Langkah Stabilisasi Harga, Pemerintah Gelar Operasi Pasar di Akhir Tahun 2021

Published

on

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. /Instagram.com/@airlanggahartarto_official

MEDIA EMITEN – Pemerintah terus berupaya mendorong langkah stabilisasi harga guna menurunkan harga beberapa bahan pangan yang mengalami tren kenaikan dalam menjelang akhir tahun.

Pada tanggal 28 Desember 2021, secara nasional harga bahan pangan mengalami kenaikan, tercatat harga minyak goreng kemasan rata-rata sebesar Rp20.350,- per kg.

Telur ayam ras Rp29.500,- per kg, dan cabai rawit merah Rp.96.400,- per kg.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di dalam artikel Langkah Stabilisasi Harga, Pemerintah Gelar Operasi Pasar di Akhir Tahun 2021


Continue Reading

Trending