Connect with us

SELEBRITI

Cari Penyanyi Campursari, RCTI Audisi “The Next Didi Kempot”

Avatar

Published

on

Penyanyi dan pencipta lagu campur sari, Didi Kempot. (Foto : Instagram @didikempot_official)

Mediaemiten.com, Jakarta – Musik campursari kini semakin populer di kalangan anak muda. Salah satunya berkat lagu-lagu sang legenda musik campursari yakni Didi Kempot.

Meski penyanyi asal Surakarta, Jawa Tengah itu sudah tiada, namun lagu-lagu The Godfther Of The Broken Heart itu akan terus terukir di hati para “sad boys” dan “sad girls”, dua istilah yang digunakan untuk menyebut para penggemar Didi Kempot.

Untuk mengobati kangen para penggemar kepada Didi Kempot sekaligus melestarikan campursari, stasiun televisi GTV menggelar audisi pencarian bakat menyanyi campursari bertajuk “The Next Didi Kempot”.

“GTV memiliki tanggung jawab dan peranan terhadap pelestarian budaya lokal. The Next Didi Kempot akan melahirkan talenta bernyanyi campursari yang berkualitas yang secara langsung melestarikan jenis musiknya,” kata Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV dalam siaran resmi, Kamis.

Audisi The Next Didi Kempot dibuka mulai 13 Oktober hingga 9 November 2020 lewat audisi daring via aplikasi RCTI+. Audisi luring juga bisa dilakukan melalui audisi radio.

Calon peserta audisi yang berada di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Dan Jawa Timur pilihan audisi radio bisa membawa rekaman video bernyanyi dalam bentuk CD ke radio-radio berikut : Radio Mersi Tangerang, Radio Flamboyan Karawang, Radio Elshanda Indramayu, Radio Yes Cilacap, Radio Rasika FM Pekalongan, Radio Elisa Salatiga, Radio Swara Semarang, Radio CJDW Boyolali, Radio Pesona Bara Yogyakarta.

Untuk wilayah Jawa Timur bisa menyerahkan rekaman ke Radio Bahana Ngawi, Radio Rasi FM Magetan, Radio Tidar Sakti Malang, Radio R FM Mojokerto, Radio Warna Pasuruan, Radio Prosa Probolinggo, Radio Vis Banyuwangi.

Selain itu ada juga radio RDI Jakarta, Radio Bonansa Kediri, Radio Salma Klaten, Radio Ronggohadi Lamongan, Radio Dahlia Bandung, Radio Kota FM Surabaya. (ant)


SELEBRITI

Hasil Assessment BNN, Millen Cyrus Harus Menjalani Rehabilitasi

Avatar

Published

on

Selebgram Millen Cyrus. /Instagram.com/@millencyrus.

MEDIA EMITEN – Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Rezha Rahandhi telah menerima hasil assessment Millen Cyrus dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara.

Dari hasil assessment itu diketahui, Millen Cyrus harus menjalani rehabilitasi.

“Rehabilitasinya ini ada rehabilitasi inap dan rawat jalan. Keluarga menginginkan rehabilitasi inap,” ujar Rezha Rahandhi kepada wartawan, di Jakarta, Jumat, 27 November 2020.

Berdasarkan permintaan keluarga, menurut Rezha Rahandhi, Millen Cyrus dapat menjalani rehabilitasi di panti rehabilitasi Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. “Setelah ada hasil tes swab, ia (Millen Cyrus, red) baru dibawa ke Lido,” ucapnya.

Namun, bagaimana proses hukum pria bernama asli Muhammad Millendaru Prakasa ini bila menjalani masa rehabilitasi?

“Proses hukumnya selesai,” ujar Rezha Rahandhi menambahkan.

“Karena dinyatakan pengguna dan harus direhab. Millen nanti akan dilimpahkan ke Lido setelah semuanya selesai,” tambahnya.

Status tersangka Millen akan hilang karena penyidik mengacu terhadap hasil pemeriksaan BNNK Jakarta Utara.

Pages: 1 2


Continue Reading

SELEBRITI

Soal Video Syur, Pakar Telematika Ungkap 74 Persen Mirip Gisela Anastasia

Avatar

Published

on

Penyanyi Gisella Anastasia. /Instagram.com/@gisel_la.

MEDIA EMITEN – Video syur mirip penyanyi Gisel masih menjadi perhatian publik. Polisi juga masih terus mengembangkan video yang menghebohkan dan meresahkan publik itu.

Terbaru, pakar telematika Roy Suryo dalam tayangan YouTube SCTV Status Selebrita mengeluarkan analisisnya soal video itu. 

Ia mengungkapkan ada kemiripan pemeran perempuan di video syur dengan artis tersebut diatas.

“Saya tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah, sampai detik ini. Artinya apa yang saya sampaikan sesuai dengan hasil fakta, sesuai dengan hasil ilmiah, scientist.”

“Ya itu adalah 74 persen, itu adalah identik,” kata Roy Suryo terkait video itu di tayangan Status Selebritis, 30 November 2020.

Roy berharap polisi dapat segera mungkin menangkap penyebar video tersebut. Ini juga sebagai pembuktian dari analisisnya.

“Jadi siapa yang melakukan retaking, ketahuan metadata aslinya kapan video itu, dimana beredarnya, bulan tahun, jamnya juga muncul.”

“Kita akan bisa membandingkan dengan artis GA pada tanggal, bulan jam, tahun yang sama,” tandas mantan Menpora ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sendiri mengatakan, ada tingkat kesulitan yang dihadapi ahli forensik wajah saat meneliti pemeran video syur mirip Gisel.”

“Salah satu kesulitannya, karena video tersebut dibuat menggunakan ponsel dengan resolusi rendah.

“Ada tingkat kesulitan yang dialami saat proses penyidikan ya. Jadi kita sedang menunggu hasil itu (hasil forensik). Nanti akan kita kabarkan,” kata Yusri Yunus. (pol)


Continue Reading

SELEBRITI

Ngobrol Bareng Cakra Khan, Bamsoet Dorong Pemberdayaan Ekonomi Desa

Avatar

Published

on

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat Podcast Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) bersama Cakra Khan. /Instagram.com/@bambang.soesatyo.

MEDIA EMITEN – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung cita-cita penyanyi Cakra Khan yang ingin membangun perekonomian di desa. 

Tak hanya sukses sebagai penyanyi, pelantun lagu ‘Kekasih Bayangan’ ini ternyata juga memiliki keinginan untuk sukses sebagai pemberdaya ekonomi masyarakat pedesaan. 

Cita-cita mulia Cakra Khan tersebut sangat relevan dengan kondisi Indonesia, karena masa depan Indonesia bukan lagi berada di perkotaan, melainkan justru berada di pedesaan.

“Desa merupakan penyedia utama kebutuhan pangan masyarakat. Indonesia dianugerahi tanah yang subur untuk pertanian, laut yang luas untuk perikanan, maupun iklim sesuai untuk perkebunan. Tidak ada yang tak bisa ditanam disini.”

“Tinggal bagaimana kita mengelolanya secara bijak. Memajukan ekonomi pedesaan, akan membuka banyak lapangan pekerjaan yang pada akhirnya akan menanggulangi kemiskinan,” ujar Bamsoet dalam Podcast Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) bersama Cakra Khan, untuk konten youtube Bamsoet Channel, di Jakarta, Senin 30 November 2020.

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menjelaskan, pedesaan juga menjadi pusat pelaku usaha UMKM. Kontribusi UMKM terhadap produk domestik bruto sangat besar, mencapai 60 persen. 

Kemampuan UMKM menyerap tenaga kerja juga sangat signifikan, mencapai 97 persen dari total tenaga kerja. Namun, kemampuan UMKM menembus pasar ekspor masih relatif kecil, hanya sebesar 14 persen.

Pages: 1 2


Continue Reading

Trending