Connect with us

SELEBRITI

Konser Impiannya di GBK Ditunda, Bagaimana Respon Raisa?

Avatar

Published

on

Penyanyi Raisa Andriana. (Foto : Instagram @raisa6690)

Mediaemiten.com, Jakarta – Penyanyi Raisa Andriana mengaku sangat terharu atau sedih karena konser tunggal impiannya “Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020” resmi ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Penundaan ini mengikuti anjuran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang disampaikan kepada JUNI Concert. Sebelumnya, konser tunggal tersebut akan dilaksanakan pada 28 November 2020

“Konser ini direncanakan sebagai selebrasi 10 tahun aku berkarya di industri musik Indonesia, jadi tidak dapat dipungkiri kalau aku merasa sangat sedih bahwa konser ini harus ditunda lagi dan kali ini belum bisa memastikan kapan bisa dilaksanakan,” katanya saat konferensi pers melalui zoom pada Selasa (8/9/2020).

Namun begitu, Istri Hamish Daud tersebut memahami keputusan Pemprov DKI Jakarta. Mematuhi keputusan Pemprov merupakan bentuk dukungannya dan seluruh tim yang terlibat terhadap usaha pemerintah untuk menghambat penyebaran kasus Covid-19.

“Jadi, untuk seluruh penggemar yang sudah menantikan konser ini, aku secara pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya. Bagi semua yang mengaharapkan konser ini terjadi, yang sudah beli tiket, kemudian beli tiket pesawat. Aku ucapin terimakasih banyak dan mohon maaf yang sebesar-besarnya, kita belum bisa bertemu di GBK, aku berharap semua doain kita tetap, semoga kita semua tetap sehat,” tuturnya seraya terharu.

“Karena ini force majeure, sesuatu yang tidak bisa diprediksi dan enggak bisa diapa-apain. It is what it is,” sambungnya.

Sebelumnya, Konser tunggal Raisa Andriana awalnya digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, pada 27 Juni 2020. Kemudian konser tersebut kembali diundur menjadi November 2020.

Raisa mengatakan, faktor kesehatan dan keamanan penonton tentu tetap menjadi pertimbangan utamanya saat corona.

“Karena kesehatan dan keselamatan penonton, pekerja, spondor jadi hal utama buat kita,” kata Raisa.

Ia pun mengaku saat ini dirinya tetap melakukan proses kreatif untuk penggemar Yourraisa agar mereka tidak kecewa karena konser tunggalnya dibatalkan.

“Dengan banyaknya keterbatasan kita dituntut lebih kreatif, ada plann lain? Pasti ada,” tutupnya. (rad)


SELEBRITI

Cari Penyanyi Campursari, RCTI Audisi “The Next Didi Kempot”

Avatar

Published

on

Penyanyi dan pencipta lagu campur sari, Didi Kempot. (Foto : Instagram @didikempot_official)

Mediaemiten.com, Jakarta – Musik campursari kini semakin populer di kalangan anak muda. Salah satunya berkat lagu-lagu sang legenda musik campursari yakni Didi Kempot.

Meski penyanyi asal Surakarta, Jawa Tengah itu sudah tiada, namun lagu-lagu The Godfther Of The Broken Heart itu akan terus terukir di hati para “sad boys” dan “sad girls”, dua istilah yang digunakan untuk menyebut para penggemar Didi Kempot.

Untuk mengobati kangen para penggemar kepada Didi Kempot sekaligus melestarikan campursari, stasiun televisi GTV menggelar audisi pencarian bakat menyanyi campursari bertajuk “The Next Didi Kempot”.

“GTV memiliki tanggung jawab dan peranan terhadap pelestarian budaya lokal. The Next Didi Kempot akan melahirkan talenta bernyanyi campursari yang berkualitas yang secara langsung melestarikan jenis musiknya,” kata Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV dalam siaran resmi, Kamis.

Audisi The Next Didi Kempot dibuka mulai 13 Oktober hingga 9 November 2020 lewat audisi daring via aplikasi RCTI+. Audisi luring juga bisa dilakukan melalui audisi radio.

Calon peserta audisi yang berada di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Dan Jawa Timur pilihan audisi radio bisa membawa rekaman video bernyanyi dalam bentuk CD ke radio-radio berikut : Radio Mersi Tangerang, Radio Flamboyan Karawang, Radio Elshanda Indramayu, Radio Yes Cilacap, Radio Rasika FM Pekalongan, Radio Elisa Salatiga, Radio Swara Semarang, Radio CJDW Boyolali, Radio Pesona Bara Yogyakarta.

Untuk wilayah Jawa Timur bisa menyerahkan rekaman ke Radio Bahana Ngawi, Radio Rasi FM Magetan, Radio Tidar Sakti Malang, Radio R FM Mojokerto, Radio Warna Pasuruan, Radio Prosa Probolinggo, Radio Vis Banyuwangi.

Selain itu ada juga radio RDI Jakarta, Radio Bonansa Kediri, Radio Salma Klaten, Radio Ronggohadi Lamongan, Radio Dahlia Bandung, Radio Kota FM Surabaya. (ant)


Continue Reading

SELEBRITI

Isyana Sarasvati Dirikan Label Musik Sendiri, Namanya Redrose

Avatar

Published

on

Penyanyi Isyana Sarasvati. (Foto: Instagram @isyanasarasvati)

Mediaemiten.com, Jakart – Isyana Sarasvati mendirikan label musik sendiri yang bernama REDROSE. 

“Izinkan saya memperkenalkan label rekaman musik saya sendiri, REDROSE, dengan visi mendukung seniman untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dan memproduksi musik yang benar-benar mewakili mereka,” demikian pengumuman Isyana di akun Instagram, Rabu (21/10/2020). 

Dalam pengumuman tersebut, penyanyi berusia 27 tahun itu juga mengungkap bahwa mendirikan label musik ini merupakan salah satu impiannya.

“Saya selalu memimpikan membangun tempat yang akan menjadi rumah bagi segala macam kreasi musik, sebuah tempat yang akan menemani musisi di sepanjang perjalanan mereka,” ungkapnya.

Isyana Sarasvati terjun ke industri musik Indonesia dengan merilis lagu debut bertajuk Keep Being You pada 2014, di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia.

Bersama Sony Music, ia merilis tiga album yakni Explore! (2015), Paradox (2017), dan LEXICON (2019). Sementara itu, pada Mei lalu Isyana Sarasvati menyelenggarakan konser virtual bertajuk LEXICON+ Virtual Home Concert. LEXICON+ Virtual Home Concert menghadirkan lima kolaborator, yaitu Iwan Fals, Gerald Situmorang, Rara Sekar, Rayhan Maditra, dan Gamaliel. (rad)


Continue Reading

SELEBRITI

Artis RR yang Tertangkap Narkoba, Ternyata Masih di Bawah Umur

Avatar

Published

on

Pemain Sinetron, Renald Ramadhan. (Foto : Instagram @renaldrmdhnreal)

Mediaemiten.com, Jakarta – Lagi, seorang artis tertangkap kasus narkoba. Dia adalah artis berinisial RR yang ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Kamis (15/10/2020) lalu.

Dalam konferensi pers yang digelar di gedung Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Senin (19/10/2020), RR tidak dihadirkan dengan alasan masih di bawah umur.

“Tidak saya hadirkan karena baru 17 tahun lebih, masih di bawah umur. Nanti sistem peradilan juga sidang di bawah umur,” kata Kombes Yusri kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Kombes Yusri juga menyebut tersangka RR ditangkap di salah satu hotel di kawasan Depok.

“Yang bersangkutan (RR) kita amankan pada 15 Oktober 2020, pukul 18.30 WIB di Love Hotel, Sawangan, Depok,” pungkas Yusri. (pol)


Continue Reading

Trending