Connect with us

KORPORASI

Gunakan Skema MCB, Krakatau Steel Dapat Dana Talangan Rp 3 Triliun

Avatar

Published

on

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal. (Foto : dpr.go.id)

Mediaemiten.com, Jakarta – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal menjelaskan bahwa dana talangan atau dana pinjaman yang diberikan kepada PT. Krakatau Steel (Persero) dengan nilai Rp 3 triliun bukan merupakan dana bantuan secara langsung yang diberikan Pemerintah sebagaimana Penyertaan Modal Negara (PMN). Kucuran dana ini dari Pemerintah kepada Krakatau Steel ini menggunakan skema Mandatory Convertible Bond (MCB).

“Jadi memang bukan PMN secara langsung. Kita (Komisi VI DPR RI dengan Menteri BUMN) memutuskan Krakatau Steel mendapat pinjaman dengan skema Mandatory Convertible Bond (MCB) agar pada waktunya nanti dapat dijadikan saham,” jelas Hekal usai memimpin rapat Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR RI dengan jajaran Direksi PT. Krakatau Steel, di Kota Cilegon, Provinsi Banten, Selasa (21/7/2020).

Masih kata Hekal, adanya pertimbangan kepemilikan saham dan merupakan perusahaan terbuka (Tbk), sehingga Komisi VI DPR RI meyakini Krakatau Steel dapat mempunyai program-program saham publik. “Dalam pertemuan ini kita dapat melihat bahwa Krakatau Steel telah memiliki beberapa industri baja dalam negeri yang sudah dapat bersaing dengan produk impor,” analisa politisi Partai Gerindra tersebut.

Dengan demikian, Komisi VI DPR RI berharap agar Krakatau Steel dapat bisa meningkatkan baik produktivitas, efisiensi, serta mengambil kebijakan investasi yang tepat. Sementara itu, Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan, dana ini akan digunakan untuk memberi relaksasi bagi pelanggan.

Nantinya Krakatau Steel bisa memberikan relaksasi pembayaran kepada pelanggan. Tujuannya, agar pelanggan tetap bisa memesan baja dan tetap beroperasi. “Ini untuk menjaga industri hilir baja dan industri pengguna baja untuk tetap beroperasi,” ujar Silmy kepada Tim Kunker Komisi VI DPR RI. (dpr)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KORPORASI

Produk Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Ekspor ke Arab Saudi

Avatar

Published

on

Plt Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan. (Foto : Instagram @djpen.kemendag)

Mediaemiten.com, Jakarta – Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Kasan Muhri mengapresiasi langkah PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mengekspor produk Tolak Angin ke Arab Saudi.

“Saya sangat bangga atas capaian Sido Muncul yang mengekspor produknya yakni Tolak Angin, selama Covid-19 ini masih bisa melakukan ekspor khususnya ke Arab Saudi,” tutur Kasan dalam rilisnya, , Senin (10/8/2020).

Kasam menambahkan, selama pandemi Covid-19 ini, produk yang kebanyakan dicari adalah produk untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Tolak Angin sebagai produk herbal yang dapat menjaga daya tahan tubuh dirasa tepat jika melakukan ekspor ke Arab Saudi, terlebih Arab Saudi merupakan pasar yang cukup besar.

“Pasarnya adalah para jamaah haji dan jamaah umroh maupun dari para pekerja yang ada di Arab Saudi,” ungkapnya.

Sementara, Direktur LPPOM Majelis Ulama Indonesia, Lukmanul Hakim menyebut bahwa produk Tolak Angin dari Sido Muncul telah memiliki sertifikat halal.

“Kami juga mengapresiasi karena produk ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Ini menjadi langkah yang menyegarkan di tengah Covid-19 ini, industri yang berbasis produk-produk herbal masih tetap bisa berjaya bukan hanya di Indonesia bahkan di dunia,” terang Lukman. (inf)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KORPORASI

Volume Penumpang KA Bandara Soetta Meningkat 93 Persen

Avatar

Published

on

Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (Foto : Instagram @soekarnohattaairport)

Mediaemiten.com, Jakarta – PT Railink telah mengoperasikan secara bertahap Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada 1 Juli 2020.

“KA Bandara Soekarno-Hatta sudah beroperasi kembali secara bertahap dan berangsur-angsur mengalami peningkatan jumlah penumpang sejak hari pertama beroperasi hingga saat ini,” ungkap Plt Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari, Rabu (5/8/2020).

Mukti menegaskan, total volume penumpang selama Juli 2020 yaitu 18.786 orang dengan prosentase kenaikan volume penumpang pada minggu pertama operasional di Juli 2020 dibandingkan dengan 1 minggu terakhir ini adalah sebesar 93 persen.

“Peningkatan volume penumpang ini didukung dengan adanya kegiatan safe travel campaign yang dilakukan oleh seluruh stakeholder PT Angkasa Pura II, dan kami juga secara konsisten melaksanakan protokol kesehatan baik bagi penumpang maupun seluruh petugas frontliner dan fasilitas KA Bandara. Hal ini yang membuat masyarakat memiliki kepercayaan dan kenyamanan dalam menggunakan moda transportasi KA Bandara Railink seperti yang disampaikan oleh beberapa penumpang melalui sosial media kami,” tambah Mukti.

Penerapan protokol kesehatan berupa penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, penempatan wastafel, hand sanitizer, menyediakan sabun cuci tangan di dalam toilet KA Bandara serta fasilitas terbaru berupa pemasangan sekat pembatas antar kursi kereta dengan tujuan untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, untuk mengurangi kontak fisik, antrian di stasiun dan waktu tunggu di masa pandemi Covid-19, PT Railink saat ini sedang mengembangkan SISTEM TAP N GO. Sistem tap n Go ini bertujuan untuk mempercepat flow penumpang dan mengurangi resiko penularan.

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta dalam satu hari melayani 48 perjalanan dengan tujuan akhir Stasiun Manggarai – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya. Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang jadwal, protokol dan panduan tatanan normal baru Kereta Api Bandara Railink, masyarakat dapat melakukan scan barcode yang tersedia di meja informasi semua Stasiun KA Bandara Railink atau kunjungi bit.ly/panduanrailink.

“Kami informasikan juga bahwa selama Agustus ini kami berikan harga spesial tiket KA Bandara mulai dari Rp10.000 dan dapat dibeli di seluruh kanal penjualan tiket baik itu online maupun secara offline di masing-masing stasiun,” tutup Mukti.

Selain pelanggan dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi, website, mitra Railink maupun secara offline di mesin tiket dan meja informasi Stasiun Railink, sekarang pelanggan dapat beli tiket langsung melalui MPOS (Mobile Point Of Sales) petugas kami yang berada di terminal kedatangan 2D dan 2E Bandara Soekarno-Hatta. (inf)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KORPORASI

Serahkan Surat Nasabah, DPR Harap Bertemu Manajemen Bumiputera

Avatar

Published

on

Anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati. (Foto: Instagram @anis.byarwati)

Mediaemiten.com, Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati menepati janjinya untuk memperjuangkan hak nasabah AJB Bumiputera yang menemuinya di Gedung DPR RI beberapa waktu lalu. Ia pun secara resmi menyerahkan surat tersebut Kepala Sub-Bagian Rapat Sekretariat Komisi XI DPR RI Semiyati, Selasa (4/8/2020). Surat tersebut berisikan permohonan perwakilan nasabah untuk dimediasi dan dipertemukan dengan Manajemen Bumiputera.

“Harapannya dapat terjalin komunikasi yang baik antar kedua pihak serta didapatkan solusi dari permasalahan yang dihadapi mereka. Walaupun sekarang sedang masa reses, tetapi saya secara resmi menyampaikan surat ini sebagai amanah dari perwakilan nasabah AJB Bumiputera yang menemui saya dan menyampaikan problematikanya beberapa waktu lalu,” kata Anis dalam keterangan tertulis yang diterima Parlementaria.

Politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) ini juga menegaskan bahwa langkah yang diambilnya ini merupakan proses awal dimana setelah surat ini masuk kepada Sekretariat Komisi XI DPR RI, pihak Sekretariat akan berkomunikasi dengan pimpinan untuk menjadwalkan pertemuan dengan nasabah AJB Bumiputera.

“Semoga para nasabah segera mendapatkan haknya dengan kembalinya dana mereka. Dan semoga dalam masa sidang yang akan datang, Komisi XI bisa menjadwalkan pertemuan dengan nasabah Bumiputera,” ungkapnya penuh harap. Sebagai penutup, ia menegaskan, dengan disampaikannya surat dari perwakilan nasabah kepada Sekretariat Komisi XI, menjadi pertanda telah ditunaikannya amanah yang dititipkan kepadanya. (dpr)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending

WhatsApp chat