Connect with us

SPORT

Penuhi Syarat PSSI, Para Pemain Persib Ikuti Swab Test Covid-19

Avatar

Published

on

Para Pemain Persib Ikuti Swab Test Covid-19. (Foto : Instagram @ridwankamil)

Mediaemiten.com, Jakarta – Seluruh pemain sepak bola wajib mengikuti rapid test sebelum kembali melaksanakan pemusatan latihan dan persiapan menghadapi lanjutan Liga  Indonesia Oktober nanti.

Tim kebanggaan bobotoh, Persib Bandung pun mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar untuk memfasilitasi tes usap (swab test) metode PCR bagi pemain di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya memfasilitasi pengetesan karena klub berjuluk Maung Bandung ini siap untuk menjalani latihan jelang berlaga di Liga 1.

“Hari ini kami memfasilitasi pengetesan PCR yang diajukan oleh PT Persib Bandung Bermartabat sehubungan pasukan pemain sudah siap untuk latihan,” katanya.

PSSI mensyaratkan ada rapid test (darah), tapi akan lebih baik jika langsung dilakukan swab test.

” Kita fasilitasi supaya 100 persen keluarga besar Persib dan pemainnya bisa melakukan latihan yang akan dimulai pada minggu depan sekitar tanggal 10 (Juli),” tambahnya.

Bagi beberapa pemain asing yang belum kembali ke Bandung, akan dilakukan swab test susulan. Tak hanya Persib, kesebelasan lain di Jabar boleh mengajukan permohonan pengetesan COVID-19 kepada Gugus Tugas Jabar yang siap memfasilitasi tes tersebut.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar sangat mengapresiasi bantuan fasilitasi swab test dari Gugus Tugas Jabar. Menurutnya, perhatian pemerintah ini sangat memotivasi semangat Maung Bandung jelang bertanding di musim ini. Umuh juga berujar, proses latihan tim akan segera dimulai usai laporan hasil swab test diterima. (jbr)


SPORT

Menteri Sandiaga Diajak Kembangkan Sport Automotive Tourism Bersama IMI

Avatar

Published

on

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Menparekraf Sandiaga Uno. /Dok. MPR RI.

MEDIA EMITEN – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bansoet) yang juga dipercaya sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) berharap ajang olahraga otomotif bisa dipadukan dengan objek wisata atau sports automotive tourism.

Upaya ini diproyeksikan akan mampu menarik wisatawan domestik maupun manca negara datang ke Indonesia. 

Usai pandemi, sport automotive tourism diharapkan menjadi salah satu motor penggerak sektor pariwisata di Indonesia.

“IMI dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sepakat bekerjasama untuk mengembangkan sport automotive tourism di Indonesia,” Bamsoet saat menerima Menparekraf Sandiaga Uno, di Jakarta

“Indonesia bisa menjadi salah satu ikon sport automotive tourism dunia karena memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat luar biasa,” imbuhnya,  Selasa, 12 Desember 2021.

Dia menuturkan untuk tahap awal IMI beserta Kemenparekraf akan memanfaatkan ajang kejuaraan otomotif internasional MXGP 2021 untuk memadukan pariwisata dan olahraga otomotif. 

MXGP 2021 rencananya akan dibuka di Oman pada 3 April 2021 dan berakhir di Argentina pada 14 November 2021.

Pages: 1 2


Continue Reading

SPORT

Kini, Iwan Bule Jadi Manajer Timnas Indonesia U-19 Piala Dunia

Avatar

Published

on

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto : Instagram @mochamadiriawan84)

Mediaemiten.com, Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule secara mengejutkan memberi keterangan pers jika dirinya saat ini menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil pada Piala Dunia U-20 2021.

Iwan Bule beralasan ingin memantau langsung persiapan dan memberi semangat pemain yang akan tampil di Piala Dunia U-20 yang berlangsung tahun depan.

Kekuputusan Iwan Bule menjadi manajer tim ini diutaraknya saat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Kemenpora terkait fasilitas timnas U-19 Indonesia menuju Piala Dunia U-20 pada Senin, 27 Juli 2020.

“Kami akan maksimal sesuai dengan arahan Pak Presiden (Joko Widodo). Untuk prestasi kami akan terus kawal,” kata Iwan Bule saat konferensi pers di Wisma Kemenpora.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Ketua Umum PSSI ini juga mengatakan dirinya merupakan ketua bidang prestasi.

“Sementara ini, saya sebagai ketua bidang prestasi sekaligus mungkin saya juga manajernya,” ucapnya.

“Biasa turun langsung memperhatikan dan melihat mereka semua di lapangan,” katanya menambahkan.

Sebagai Manajer Timnas Indonesia selama ini bertugas melaporkan segala sesuatu pada Ketum PSSI.

Untuk momen yang akan datang, sesuai pernyataan Iwan Bule yang menjabat Menejer Timnas, maka dirinya akan “membuat laporan” pada diri sendiri ia merupakan Ketua PSSI. (pik)


Continue Reading

SPORT

Venue Aquatic PON XX Papua Dapat Pengakuan Federasi Renang Dunia

Avatar

Published

on

Arena akuatik yang dibangun Kementerian PUPR untuk PON XX Papua. (Foto : Instagram @kemenpupr)

Mediaemiten.com, Jakarta – Pembangunan Venue Aquatik PON XX di Papua mendapatkan pengakuan dari organisasi induk federasi olahraga renang internasional atau Federation Internationale de Natation (FINA).

Dengan begitu, fasilitas olahraga yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah bisa dikategorikan standar Olimpiade.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa penyelesaian pembangunan venue olahraga PON XX dilaksanakan dengan cermat, mulai dari tahap desain, pembangunan, dan pengawasannya dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan yang melibatkan pengawasan dari Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2).

“Diharapkan terselesaikannya venue PON tersebut tidak hanya menjadi kebanggaan warga Papua saja, namun juga menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia serta dapat mendorong para anak muda, khususnya atlet-atlet Papua lebih semangat dan berprestasi menjadi juara, baik dikancah nasional maupun internasional,” kata Menteri Basuki melalui siaran pers Rabu (29/7/2020).

Adapun kegiatan sertifikasi meliputi pengecekan dan pengukuran dimensi kolam dengan metode random sampling yang dilakukan oleh Ketua Bidang Sertifikasi PB PRSI di dalam Pengawasan Konsultan Spesialis Federasi Renang Internasional (FINA) dari Spanyol melalui media Video Conference karena Pandemi Covid–19. Berdasarkan hasil pengecekan dan pengukuran tersebut disimpulkan bahwa Field of Play atau Kolam Tanding Venue Aquatic PON Papua telah sesuai dengan standar internasional yang ditetapkan oleh FINA.

Sementara itu, Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan, adapun kegiatan sertifikasi meliputi pengecekan dan pengukuran dimensi kolam dengan metode random sampling yang dilakukan oleh Ketua Bidang Sertifikasi PB PRSI di dalam Pengawasan Konsultan Spesialis Federasi Renang Internasional (FINA) dari Spanyol melalui media Video Conference karena tidak dapat hadir secara langsung akibat adanya pembatasan akses untuk masuk ke Indonesia.

“Berdasarkan hasil pengecekan dan pengukuran tersebut disimpulkan bahwa Field of Play atau Kolam Tanding Venue Aquatic PON Papua telah sesuai dengan standar internasional yang ditetapkan oleh FINA,” terangnya.

“Harapannya, agar investasi infrastruktur olahraga yang dibangun berstandar internasional ini di Papua dapat menjadi investasi prestasi olahraga, khususnya renang,” tandas Iwan. (inf)


Continue Reading

Trending