Connect with us

TANGERANG

Kemenparekraf Serahkan 10.000 Masker Kain di Kota Tangerang

Avatar

Published

on

Kemenparekraf Bersama PT. Delamibrands Kharisma Busana menyerahkan 10.000 masker di Kota Tangerang. (Foto : Instagram @kemenparekraf.go.id)

Mediaemiten.com, Tangerang –  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bersama PT. Delamibrands Kharisma Busana menyerahkan 10.000 masker kain kepada Pemerintah Daerah Kota Tangerang untuk dibagikan kepada para petugas dan pekerja lapangan yang terpaksa harus bekerja di luar rumah di tengah pandemi COVID-19.

Plt. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Josua Simandjuntak menyaksikan penyerahan bantuan masker kain secara simbolis oleh GM Marketing Communications PT. Delamibrands Kharisma Busana Johannes Lambertus Paat kepada petugas dan pekerja lapangan kota yang juga disaksikan oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah di Kantor Walikota Tangerang, Senin (22/6/2020).

Josua Simandjuntak menjelaskan Kemenparekraf/Baparekraf dalam hal ini sebagai fasilitator bagi para stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif yang ingin menyalurkan bantuan kepada para pekerja harian terutama mereka yang bergerak di sektor parekraf yang terdampak COVID-19.

“Gerakan ini sebagai bentuk respek kita sebagai sesama. Selain itu, kunci untuk mengurangi penyebaran COVID-19 adalah kedisiplinan diri untuk sama-sama berpedoman dengan protokol kesehatan,” katanya.

Kemenparekraf menggandeng sejumlah pihak untuk menggelar kampanye yang merupakan bagian dari #GerakanMaskerKain sebagai upaya untuk menekan penyebaran COVID-19, sekaligus membantu menggerakkan industri kreatif fesyen tanah air utamanya UMKM yang ikut terdampak.

“Untuk itu, kami dari pemerintah bergandeng tangan dengan pihak swasta untuk menyambut kenormalan baru. Kami berharap dengan membantu menyalurkan masker kain bagi para pekerja di lapangan, ke depannya roda-roda perekonomian mulai bergerak kembali,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mendukung pelaksanaan penangulangan dan penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang. Seperti diketahui jumlah penyebaran COVID-19 di Tangerang memiliki kasus paling tinggi se-provinsi Banten dengan update per Senin (22/6/2020) terdapat 445 kasus, 335 sembuh, 31 meninggal, dan 79 aktif. Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 2.769 kasus, Pasien dalam Pengawasan (PDP) 1.123 kasus, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 1.256 kasus.

“Kami dan teman-teman petugas terus berupaya melakukan tracing dengan cepat untuk sebagai langkah untuk mencegah perluasan COVID-19. Upaya kami tidak sampai di situ, selain PSBB tingkat kota, kami juga melaksanakan PSBL (Pembatasan Sosial Berbasis Lingkungan) total dari 250 RW yang awalnya terjangkit, perhari ini tinggal 53 RW, 12 zona merah dan 41 zona kuning,” ujarnya.

Arief Juga menjelaskan, dukungan dan bantuan dari Kemenparekraf ini bisa memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat. Sehingga kawan-kawan yang bekerja di lapangan semakin semangat untuk bekerja. Kami juga terus mengawal agar teman-teman di lapangan tetap mengimplementasikan protokol kesehatan dan salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan masker yang tersedia.

“Kami ucapkan terima kasih bagi Kemenparekraf dan PT. Delamibrand, dengan bantuan ini kami berharap bisa menekan penyebaran COVID-19. Namun hal itu tidak lepas dari kerja keras teman-teman melakukan tracing dengan cepat dan mendukung langkah-langkah preventif dan promotif. Sekarang ini salah satu vaksin yang ada di tengah masyarakat kita adalah kedisiplinan mandiri,” ujarnya.

Sementara itu, GM Marketing Communications PT. Delamibrands Kharisma Busana Johannes Lambertus Paat mengatakan, selaras dengan program dari Kemenparekraf, PT. Delamibrands memiliki pandangan yang sama tentang penggunaan masker kain dan sudah memiliki program pembuatan 100.000 masker kain untuk dibagikan kepada yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Ini menjadi kontribusi kami untuk sama-sama memerangi COVID-19. Sebelumnya pada tahap pertama kami juga menyerahkan kepada pasukan oranye atau Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) di 5 kecamatan di DKI Jakarta,” ujarnnya. (par)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

TANGERANG

Kota Tangsel Dipastikan akan Menjadi Kota yang Ramah Sepeda

Avatar

Published

on

Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati, saat bersepeda di wilayah Tangsel. (Foto : Daryoga)

Mediaemiten.com, Tangerang – Tahun depan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menjadi Kota Ramah Sepeda.

Janji itu disampaikan calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati, saat bersepeda di wilayah Tangsel, Minggu (24/8/2020) pagi.

Memang, belakangan ini aktivitas bersepeda bukan lagi sekadar tren. Tidak sedikit para pekerja yang berdomisili di Tangsel memilih bersepeda untuk berangkat ke kantor mereka yang letaknya di wilayah DKI Jakarta. 

Sejak lama Tangsel menjadi destinasi favorit masyarakat luas untuk bersepeda, khususnya di hari libur. Begitu pula bagi pesepeda yang menggunakan jaringan KRL untuk menyambung perjalanannya.

Haji Muhamad, mantan Sekda Tangerang Selatan yang saat ini mencalonkan diri menjadi Wali Kota Tangsel berpasangan dengan Saraswati, menjelaskan rencana mereka merevitalisasi tempat-tempat wisata di Tangsel agar dapat dikunjungi para pesepeda dengan nyaman dan aman. 

“Sudah lama Tangsel menjadi destinasi wisata para pesepeda, misalnya Jalur Pipa Gas, Setu, juga Danau Cisawang, dan Monumen Lengkong,” jelas Muhamad.

Saraswati yang pada Minggu pagi bersepeda dengan sepeda lipat buatan lokal menjelaskan lebih jauh soal rencana mereka menjadikan Tangsel sebagai Kota Ramah Sepeda.

“Ya, Tangsel harus jadi Kota Ramah Sepeda. Bukan hanya dibangun jalur khusus sepeda, tapi juga dibuatkan rute yang ramah sepeda dan memasang rambu-rambu khusus kendaraan sepeda,” ujar Saraswati.

Rute sepeda itu harus dirancang khusus, bukan cuma mengikuti jalur kendaraan bermotor yang sudah ada. Apalagi sepeda adalah jenis kendaraan yang bisa masuk ke perumahan dan perkampungan warga. Selain jaraknya lebih pintas, jalur sepeda mesti bebas dari kendaraan bermotor, minim polusi udara dan suara. 

“Para pesepeda itu juga butuh rest area, kalau di Jakarta bentuknya kafe. Nah, kalau di Tangsel nanti bentuknya pondokan milik warga,” lanjut Muhamad.

Saraswati juga sudah punya rencana ingin membesarkan UMKM di Tangsel,  terutama yang dimiliki kaum ibu dan single parent. 

Pondokan rest area sepeda diharapkan bisa menjadi salah satu outlet UMKM dan memberikan pilihan makanan dan jajanan khas lokal kepada para pencinta sepeda. 

“Bisa cari jajanan sarapan khas Betawi, Jawa, Sunda, peranakan dan khas daerah lain. Nah, harus jalan-jalan ke Tangsel nanti,” pungkas Saraswati. (dar)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

TANGERANG

Kapolrestro Tangerang Kota dan Kodim 0506 Panen di Panen Sayur

Avatar

Published

on

Polres Metro Tangerang Kota bersama Kodim 0506/Tangerang Panen Sayur. (Foto : Instagram @polsekjatiuwung)

Mediaemiten.com, Jakarta – Polres Metro Tangerang Kota bersama Kodim 0506/Tangerang memanen 500 m2 lahan ketahanan pangan yang berisi sayur mayur.

Lahan yang diresmikan oleh Kabarhakam Mabes Polri tersebut dibangun oleh Polsek Jatiuwung bekerja sama dengan pengelola Banksasuci dan masyarakat sekitar.

“Jadi hari ini kita memanen 500 m2 lahan yang ditanami sayur mayur yang siap panen, ada tanaman kacang tanah, kangkung, dan bayam merah,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota (Kombes. Pol. Sugeng Hariyanto, S.I.K., M.Hum).

Ia menuturkan, panen tersebut merupakan salah satu bagian dari sinergi antara Forkopimda dan masyarakat dalam bersama – sama membangun ketahanan pangan di tengah pandemi covid – 19.

“Kegiatan panen raya tersebut beras dari lahan keraton caping yang merupakan implementasi program ketahanan pangan yang ada di lahan yang selama ini menjadi lahan tidur dengan total luas 11 hektar,” ungkapnya.

Hasil panen tersebut rencananya akan disalurkan kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi covid – 19.

“Rencananya akan didistribusikan ke masyarakat sekitar yang ikut terdampak pandemi covid – 19, karena memang program ketahanan pangan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid – 19,” sambungnya.

Dandim 0506/Tangerang (kolonel. Inf. Bambang Hery Tugiyono) mengatakan, adanya program ketahanan pangan ini merupakan salah satu motivasi untuk masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan yang ada di halaman rumah.

“Jadi ini merupakan percontohan, dimana nantinya diharapkan masyarakat bisa menerapkan program ini di halaman rumah masing – masing, sehingga masyarakat akan mandiri ketahanan pangan,” tukasnya. (pol)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

TANGERANG

BNN Berhasil Bongkar Truk Berisi Sabu dalam Karung di Tangerang

Avatar

Published

on

Deputi Pemberantasan BNN, Arman Depari. (Foto : Instagram @infobnn_ri)

Mediaemiten.com, Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap sebuah truk yang mengangkut narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam karung berisi jagung di Jalan Prabu Siliwangi, Tangerang, Banten.

“Kita telah temukan banyak sekali narkoba jenis Sabu. Ratusan kilogram yang dibawa dengan truk disimpan di dalam karung berisi jagung,” kata Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari dalam keteranganya, Selasa (28/7/2020).

Menurut dia, barang haram tersebut disimpan di sebuah ruko yang seolah-olah difungsikan sebagai gudang beras di daerah Tangerang. Narkotika tersebut terlebih dahulu disimpan sebelum didistribusikan kepada para pemesan.

Petugas pun mengamankan enam orang tersangka. Adapun ratusan kilogram sabu-sabu itu dibawa dari Sumatera dengan truk tertutup berukuran besar.

Menurut Arman, petugas pun masih terus mendalami kasus tersebut, termasuk peran masing- masing tersangka. (inf)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending