Connect with us

MANUFAKTUR

Ini Strategi Keramika Indonesia Assosiasi Hadapi Covid-19

Avatar

Published

on

Mediaemiten.com, Jakarta – Produsen Keramik PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk (KIAS) memiliki 6 strategi bisnis perseroan untuk menghadapi pandemi covid-19 dan pelemahan ekonomi global.

Boonyarit Jaiya Direktur Utama KIAS dalam keterbukaan informasi  BEI Jumat (19/6/2020) mengatakan, Krisis kesehatan saat ini telah memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap aktifitas ekonomi. Alhasil, perekonomian dunia di proyeksikan akan mengalami kontraksi yang dalam sampai dengan -3 persen di tahun 2020.

Tingginya persaingan di pasar keramik domestik dan impor keramik dalam jumlah besar telah memaksa para pemain di industri keramik untuk menawarkan skema harga dan program promosi yang lebih menarik agar tetap dapat bersaing di pasar.

Dalam menghadapi persaingan di industri keramik manajemen perseroan menjelaskan, Perseroan fokus pada pengembangan produk yang memiliki nilai tambah (HVA products), terutama KIA HD, dengan sasaran pasar segmen menengah ke atas.

Sedangkan Untuk meningkatkan daya saing dan daya tarik pembeli, Perseroan fokus pada keindahan desain produk dengan tetap menjaga kualitasnya. (ten)


MANUFAKTUR

Dirut Krakatau Steel Jual Seluruh Sahamnya di Harga Rp 278 – 284 Per Saham

Avatar

Published

on

Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk (KRAS), Silmy Karim. (Foto : Liputan6.com)

Mediaemiten.com, Jakarta – Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) Silmy Karim menjual seluruh kepemilikkan sahamnya di PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) sebanyak 5,4 juta saham atau setara 0,028 persen.

Silmy Karim dalam keterbukaan informasi BEI Minggu (22/6/2020) menjelaskan, telah menjual saham KRAS pada tanggal yang sama yakni di 11 Juni 2020, dengan harga berbeda, mulai Rp 278, Rp 280, Rp 282 dan Rp 284.

Dengan penjualan saham KRAS tersebut maka posisi kepemilikkan Silmy di KRAS jadi nol persen alias tak ada saham lagi. ‘ Penjualan saham KRAS untuk keperluan pribadi”, tulis nya dalam keterbukaan informasi BEI Minggu (21/6/2020).

Pada penutupan perdagangan Jumat (19/6/2020), harga KRAS naik 2,05 persen  menjadi Rp 298 per saham. (ten)


Continue Reading

MANUFAKTUR

Astra International (ASII) bagi Dividen Tunai Rp157 per Saham

Avatar

Published

on

PT Astra International Tbk adalah perusahaan yang bergerak di industri otomotif. (Foto : Instagram @astra_career)

Mediaemiten.com, Jakarta – PT Astra International Tbk (ASII) bagikan dividen tunai sebesar Rp157 per saham pada 10 Juli 2020.

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dalam situsnya Rabu (17/6/2020) mengumumkan, Setiap 1 (Satu) saham akan mendapatkan dividen tunai sebesar Rp.157,-

Adapun jadwal pembagian dividen tersebut sebagai berikut :

– Cum Dividen di Pasar Reguler & Pasar Negosiasi 24 Juni 2020
– Ex Dividen di Pasar Regular & Pasar Negosiasi 25 Juni 2020
– Cum Dividen di Pasar Tunai 26 Juni 2020
– Ex Dividen di Pasar Tunai 29 Juni 2020
– Pencatatan (Recording Date) 26 Juni 2020
– Pembayaran Dividen Tunai 10 Juli 2020
– Penyerahan bukti rekam SKD/DGT 1 Juli 2020. (ten)


Continue Reading

MANUFAKTUR

Chitose Internasional Prediksi Pendapatan Turun 25-50 Persen

Avatar

Published

on

Perseroan juga memiliki kewajiban pemenuhan kewajiban pokok utang sebesar Rp500. (Foto : Tribunnews.com)

Mediaemiten.com, Jakarta – PT Chitose Internasional Tbk (CINT) mengakui akan dampak dari pandemi covid-19 pada operasional usaha perseroan hingga kewajiban pokok utang sebesar Rp500 juta.

Fadjar Swatyas Direktur CINT dalam keterbukaan informasi BEI Rabu (17/6/2020) menyatakan, perseroan mengalami pembatasan operasional yaitu dalam hal pengiriman barang ke pelanggan atau distributor, Pembatasan kegiatan operasional administrasi, Produk utama yaitu kursi hanya di produksi dibawah 50 persen dari target bulanan sejak awal april 2020

Penghentian sementara operasional itu sejatinya adalah penyumbang 25 hingga 50 persen terhadap kontribusi pendapatan dari kegiatan operasional perseroan pada tahun 2019.

Perseroan memprediksi akan adanya penurunan total pendapatan dan laba hingga Periode yang berakhir per 31 Mei 2020 dibandingkan 31 Mei 2019 masing-masing 25 sampai 50 persen pendapatan dan 25 persen laba bersih.

Dari total 520 orang karyawan perseroan sebanyak 84 diantaranya karyawan kontrak harus terdampak covid-19 karena harus dirumahkan sementara.

Perseroan juga memiliki kewajiban pemenuhan kewajiban pokok utang sebesar Rp500 juta akibat dari dampak pandemi covid-19.

Strategi yang dilakukan oleh Perusahaan dengan Berupaya menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan operasional perusahaan agar kegiatan operasional tetap dapat berjalan lancar
Untuk Karyawan Produksi meningkatkan protokol tindakan kebersihan dan sanitasi dengan menyediakan masker dan pembersih tangan, menerapkan jarak fisik disemua area produksi dan fasilitas produksi seperti tempat ibadah, kantin Untuk Karyawan Non Produksi, menerapkan kebijakan kerja dari Rumah, mengurangi perjalanan bisnis, melakukan diskusi online.

Tetap memastikan protokol tindakan kebersihan dan sanitasi, Penyesuaian operasional bisnis, Pemasaran dengan menggunakan media by phone dan conference call,menetapkan untuk karyawan yang hamil dan berusia diatas 50 tahun untuk bekerja dari rumah.

Dilingkungan perusahaan Penerapan pengecekan suhu tubuh, perbanyak tempat cuci tangan, penyediaan hand sanitizer, peningkatan imunitas karyawan dengan pemberian tambahan buah dan vitamin, wajib pemakaian masker bagi setiap orang. Penyemprotan desinfectan periodic keseluruh area indoor dan outdoor, kendaraan, dan penyediaan chamber desinfectan Secara bisnis,tetap menjaga hubungan baik dengan jaringan pemasaran,terus mengupayakan adanya pendapatan perseroan, menjaga cashflow secara ketat sehingga dapat survive kedepan. (mit)


Continue Reading

Trending