Connect with us

SPORT

Dicari Ketum Sepeda Indonesia, Pengganti Raja Sapta Odang

Published

on

PB ISSI bertekad mencari sosok Ketua Umum baru, pengganti dari Raja Sapta Oktohari. (Foto : Instagram @rajasaptaokto)

Mediaemiten.com, Jakarta – Penggurus Besar Ikatan Sepada Sport Indonesia (PB ISSI) bertekad mencari sosok Ketua Umum (Ketum) baru, pengganti dari Raja Sapta Oktohari (RSO).

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Budi Saputra mengaku tidak mudah bagi PB ISSI dengan waktu yang singkat untuk mencari Ketum baru. Meski demikian, pihaknya tetap menghormati keputusan Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) 2020 telah dilakukan awal Juni lalu.

“Hal paling mendasar yang harus diraih, Organisasi yang berorientasi kepada peningkatan prestasi,dibawah kepemimpinan Raja Sapta Oktohari, seperti Juara Asia BMX, Juara Asia MTB, 2 Medali Emas Asian Games, 2 Medali Emas Asian Track Championship, 3 Emas Sea Games, Peringkat 4 World Cup Track, harus ditingkatkan dan dilanjutkan di masa depan,” kata Budi Saputra dalam perbincangan bersama Danang Sundoro di program Dinamika Olahraga RRI, Kamis (18/6/2020).

“Peningkatan mutu wasit, dengan adanya 2 International Commissaire, 11 Elite Nasional Commissaire dan 90 National Commissaire, yang akan membuat PB ISSI lebih mandiri dan berkualitas dalam melaksanakan kejuaraan nasional maupun International di tanah air,” tutur Budi. 

PB ISSI menurut Budi telah mencatatkan diri menjadi organisasi olahraga pertama di dunia yang menyelenggarakan kejurnas BMX Freestyle di bawah nasional federasi, sekaligus juga menjadi negara pertama di dunia yang menyelenggarakan Asian Urban Championship seri 1, serta dipercaya untuk menyelenggarakan Kejuaraan Asia Track Championship dan direncanakan Kejuaraan Asia BMX.

“PB ISSI juga berhasil menyelenggarakan Tour d’Indonesia dengan level 2.1 setelah berhenti penyelenggaraan selama 7 tahun, juga berhasil melaksanakan Kejuaraan BMX dengan level Hors Class, dan masih banyak lagi kejuaraan dengan level UCI (Federasi Balap Sepeda Dunia) yang telah dilaksanakan,” ungkapnya. 

“Jangan lupa, RSO dipercaya menjadi Wakil Presiden Asian Cycling Confederaton, serta member pengurus UCI (Union Cycling Internasional) , yang belum pernah terjadi dalam sejarah PB. ISSI,” seraya mengingatkan sosok RSO yang sudah memiliki nama di UCI (Organisasi Balap Sepeda tertinggi di dunia)  (rad)


SPORT

Sahroni Borong Tiket Formula E Lebih dari Rp 1 Miliar

Published

on

By

Foto ilustrasi: balap mobil Formula E, Jakarta/IST

MEDIA EMITEN – Penonton balap mobil Formula E mulai berdatangan ke Ancol Sabtu pagi 4 Juni 2022. Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/ OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni memborong tiket balap mobil listrik itu dari kocek pribadi hingga lebih dari Rp 1 miliar untuk dibagikan kepada 640 orang rekanan dan timnya.

“Saya membeli tiket sekitar Rp 1,2 miliar. Kenapa? Saya punya tim aja, tim ini tim sendiri dari 2013 itu 640 orang. Bayangkan 640 orang, itu gue belikan semua (tiketnya),” kata Sahroni di Media Center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, kemarin.

Crazy Rich Tanjung Priok itu mengaku ada sejumlah kategori tiket yang dibeli. Di antaranya, tiket Formula E kelas VVIP Royal Suite seharga Rp 10 juta, kelas Grandstand seharga Rp 750 ribu, dan kelas Circuit Festival seharga Rp 250 ribu (belum termasuk pajak 15%). Jika ditotal, semua tiket yang dibelinya mencapai Rp 1,2 miliar.

Menurut Sahroni, langkahnya untuk membeli tiket sekitar Rp1,2 miliar adalah tanggung jawab pribadi, karena dia merasa menjadi bagian dari panitia pelaksana Formula E Jakarta dan juga warga negara Indonesia.

“Jadi nilai Rp 1,2 M adalah bagian dari ikut serta gue sebagai penanggung jawab, dan ikut serta membanggakan Indonesia,” tutur Sahroni.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tiket nonton balap mobil listrik Formula E di dalam sirkuit Ancol sudah habis terjual (sold out).

“Kami bersyukur penjualan tiket sudah tuntas, kita nanti di dalam sini ada sekitar 22.000 orang yang berada di dalam kawasan sirkuit,” ujar Anies di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu kemarin.


Continue Reading

SPORT

Sahroni Ungkap Alasan, Mobil Balap Formula E Sudah Tiba di Jakarta Tapi Belum Dapat Dibuka

Published

on

MEDIA EMITEN – Ketua Panitia Organizing Committee Formula E Ahmad Sahroni menjelaskan mobil untuk balap Formula E yang sudah tiba di DKI Jakarta belum dapat dibuka.

Menurutnya, peti berisi bagian dari kendaraan listrik itu baru akan di-unboxing pada Jumat 27 Mei 2022 mendatang.

“Ini untuk ditaruh, dicek lebih lanjut oleh Custom.”

“Habis itu, setelah masuk semua, baru kita unboxing sekitar tanggal 27 Mei di Ancol,” ungkap Sahroni kepada wartawan, Minggu 22 Mei 2022.

Sampai dengan Minggu 22 Mei 2022, sebagian mobil balap listrik itu yang sudah tiba di Jakarta.

Sementara, kendaraan tersebut diangkut 15 truk. Sahroni menyampaikan total mobil yang akan tiba di Jakarta sebanyak 22 unit.

Pasca seluruh unit diperiksa Bea dan Cukai, mobil akan dirakit di Kawasan Ancol, lokasi pertandingan. Ajang balap bakal digelar pada Sabtu (4/6).

Di kesempatan yang sama, Sahroni memperkirakan sirkuit 100 persen rampung dan siap uji lintasan pada akhir Mei.

Sebelum para pebalap menguji lintasan, mereka terlebih dahulu akan melakukan sesi pemotretan di Monumen Nasional (Monas).

“Tanggal 2 Juni kita ada kegiatan untuk photo session dan mutar sedikit di dalam Monas beserta pebalap,” tandasnya.***


Continue Reading

SPORT

Gagal Pertahankan Thomas Cup, RI Dikalahkan India 0-3

Published

on

By

Foto ilustrasi : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting/IST

MEDIA EMITEN – Indonesia tidak bisa mempertahankan gelar juara Piala Thomas setelah dikalahkan India pada babak final dengan skor 0-3, pada Minggu 15 Mei 2022.

Dengan demikian, India sekaligus mencetak sejarah untuk pertama kalinya menyabet gelar Piala Thomas, dan menjadi negara keenam yang pernah memenangi turnamen bulu tangkis beregu putra paling bergengsi di dunia.

Sebelumnya, trofi Piala Thomas hanya digenggam oleh lima negara yaitu Jepang dan Denmark dengan masing-masing satu kali, Malaysia lima kali, China 10 kali, dan terbanyak dibukukan Indonesia dengan 14 kali juara.

Perjuangan Indonesia pada babak final edisi 2022 tersudahi pada partai ketiga yang dimainkan tunggal putra Jonatan Christie. Dalam partai tunggal kedua ini, Jonatan kalah dalam dua gim langsung 15-21, 21-23 oleh Kidambi Srikanth.

Sebelumnya di partai pembuka, Anthony Sinisuka Ginting kalah dalam rubber game saat menghadapi Lakshya Sen dengan skor 21-8, 17-21, 16-21.

Berikut hasil pertandingan babak final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India:

1. Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Lakshya Sen 21-8, 17-21, 16-21

2. Ganda putra
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-18, 21-23, 19-21

3. Tunggal putra
Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth 15-21, 21-23

4. Ganda putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila *tidak dimainkan*

5. Tunggal putra
Shesar Hiren Rhustavito vs H.S. Prannoy *tidak dimainkan*


Continue Reading

Trending