Connect with us

ENTERTAINMENT

Cerita Stand Up Komedian Tetap Kreatif dan Peduli di Tengah Pandemi COVID-19

Avatar

Published

on

Komika Stand Up Comedy, Marshel Widianto. (Foto : Instagram @marshel_widianto)

Mediaemiten.com, Jakarta – Pandemi COVID-19 membuat beberapa sektor terdampak sehingga aktivitas serba dibatasi. Segala jenis pembatasan itu tentunya semata-mata bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru penyebab COVID-19 itu tidak semakin meluas.

Meskipun ruang gerak dibatasi, tidak ada event panggung secara langsung maupun acara off air, hal itu tidak membuat Marshel Widianto bersama teman-temannya kehilangan kesempatan untuk melakukan rutinitasnya sebagai stand up komedian atau komika.

Marshel bersama teman-teman komika lainnya masih tetap mengekspresikan diri dan menghibur para penggemarnya melalui live streaming di beberapa media sosial.

“Lebih ke off air yang berhenti. Kita stand up lewat zoom atau Instagram. Tetap ada tapi secare online,” kata Marshel dalam talk show bertajuk “Humor di Masa Pandemi” di Media Centre Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas Nasional), Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Minggu (14/6/2020).

Selain melakukan aktivitasnya sebagai komika, pria berambut keriting berbadan gempal itu juga mengisi waktunya sebagai relawan Gugus Tugas Nasional, selama masa Pandemi COVID-19.

Sebagai komika yang menjadi relawan, Marshel beraksi menghibur masyarakat sembari memberikan edukasi secara langsung di lapangan. Kegiatan itu dilakukan Marshel khususnya kepada masyarakat yang tidak begitu familiar dengan sosial media dan tidak mengerti apa itu COVID-19.

Selain itu, dia bersama rekan lainnya seperti dokter Tirta dan beberapa YouTuber, juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa masker, hand sanitizer, sembako dan barang kebutuhan lainnya.

Kemudian selain masyarakat yang kurang mampu, Marshel bersama rekan yang lain juga turut memberikan bantuan kepada para petugas di pemakaman khusus bagi jenazah positif COVID-19.

“Karena penggali kubur itu dia kan menggali sejak jam 10 pagi sampai jam 12 malam, nah itu kami kasih bantuan juga,” tuturnya.

Selanjutnya, Marshel juga menuturkan bahwa dalam menjalankan aktivitasnya sebagai komedian, dia juga berkolaborasi dengan sejumlah musisi untuk menghibur para tenaga medis, petugas kesehatan dan para pasien di Wisma Atlet.

Hal itu dilakukan untuk memberikan hiburan dan relaksasi bagi mereka yang berada di Wisma Atlet agar lebih memiliki energi dan semangat dalam berjuang melawan COVID-19.

“Terakhir itu di Wisma Atlet bersama Ryan D’Massive sama J-Rinx SID, nah ada saya itu Pak. Saya yang bagian mengibur para pasien, relawan dan tenaga-tenaga medis lainnya,” tuturnya.

Sebagai relawan, Marshel juga resah dengan beberapa masyarakat yang masih belum mengindahkan aturan pemerintah untuk tetap di rumah dan menjaga jarak aman, sebagai upaya untuk memutus rantai COVID-19.

Terlebih ketika dia masih melihat banyak masyarakat justru menggunakan aturan pemerintah seperti anjuran Work From Home, itu untuk hal-hal yang tidak semestinya dilakukan, seperti bertamasya dan berkerumun di beberapa tempat wisata.

“Nggak usah liburan dong, di rumah aja. Bahkan ada yang kumpul-kumpul, liburan di pantai. Jadi makin banyak orang tidak peduli dengan corona jadi makin membludak,” kata Marshel.

Dalam kesempatan tersebut, Marshel juga mengajak masyarakat agar tidak menganggap sepele COVID-19. Penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 itu menyerang siapa saja tanpa mengenal siapapun, di manapun dan kapan pun.

“Emang virus milih-milih? jadi enggak mungkin milih-milih. Kita bisa mati karena kita tidak peduli,” jelas Marshel.

Oleh sebab itu dia mengajak dan menyarankan agar masyarakat lebih sadar dan mengikuti aturan pemerintah seperti menegakkan protokol kesehatan dan tetap di rumah saja.

“Sabar tunggu sebentar, biar semua yang kita alami ini (COVID-19) kurvanya turun. Ketika kurva turun, kita juga bisa membantu para tenaga medis,” kata Marshel.

“Jaga protokol kesehatan, dengan rajin olahraga, rajin cuci tangan, jaga jarak, setiap pulang ke rumah pun saya langsung melepas baju dan menggantinya, siapa tahu terkena virus,” pungkas Marshel. (gus)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

ENTERTAINMENT

Mantan Pengacara Minta Hana Hanifah Diperlakukan dengan Baik

Avatar

Published

on

Artis dan selebgram cantik asal Bogor, Hana Hanifah. (Foto : Instagram @hanaaast)

Mediaemiten.com, Jakarta – Mantan pengacara Hana Hanifah, Machi Achmad berharap agar Hana bisa diperlakukan dengan baik selama menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Machi Achmad diketahui sempat membantu perkara hukum Hana Hanifah saat menjadi korban penganiayaan dengan membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu.

“Harus diketahui bahwa HH juga memiliki hak-hak untuk diperlakukan dengan baik selama diperiksa oleh pihak Polrestabes Medan,” ungkap Machi Achmad.

Baca : Asli Cewek Bogor, Artis Hana Hanifah yang Kini Jadi Trending Topic

Machi Achmad mengaku akan memberikan suport dan dukungan untuk Hana Hanifah dalam menghadapi permasalahan yang kini tengah dialaminnya.

Namun untuk perkara kasus dugaan prostitusi ini, Machi Achmad mengaku belum mendapatkan kuasa dari Hana Hanifah maupun keluarganya untuk membantu menanganani kasusnya.

“Saya sejauh ini belum menerima kuasa resmi, sehingga saya belum bisa memberikan statement apapun,” kata Machi Achmad dalam keterangan tertulisnya saat dikonfirmasi wartawan. (*/bud)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

ENTERTAINMENT

Asli Cewek Bogor, Artis Hana Hanifah yang Kini Jadi Trending Topic

Avatar

Published

on

Artis dan selebgram cantik asal Bogor, Hana Hanifah. (Foto : Instagram @hanaaast)

Mediaemiten.com, Jakarta – Nama selebgram Hana Hanifah sempat menjadi sorotan karena perseteruannya dengan Nabilla Aprillya mencuat ke publik. Perseteruan ini diketahui terkait dengan kasus penganiayaan dan ancaman yang kini telah berujung saling lapor.

Hana Hanifah pernah beberapa kali terlihat di layar kaca ketika menjadi host tamu dalam salah satu program TV swasta. Sedangkan Nabilla sendiri sudah tidak asing karena ia diketahui sebagai mantan kekasih Atta Halilintar.

Sejak kemarin Hana Hanifah ramai lagi bahkan jadi pembicaan dan netizen menjadi trending topic media sosial. Lantas siapa itu Hana Hanifah, selebgram yang namanya tengah viral tersebut?

Lahir di Bogor

Hana Hanifah adalah seorang selebgram yang memiliki ratusan ribu pengikut di akun Instagramnya. Berparas cantik dan dijuluki body goals, saat ini punya 406 ribu pengikut di Instagram.

Dia juga terkenal sebagai artis sinetron yang membintangi sejumlah judul film. Sosoknya pernah muncul di berbagai televisi, tampil di serial, maupun acara, yaitu Joko Tingkir, Oh Papa Oh Mama, Bedah Rumah, dan Mata Batin.

Sejak ada Pandemi Covid-19, cewek seksi yang dilahirkan di Bogor, 23 tahun lalu yang lalu itu berhenti sementara dalam dunia peran.

Hana berhenti kegiatan shooting karena dari pihak rumah produksinya yang memang menghentikan untuk sementara waktu.

Kondisi yang belum kondusif membuatnya lebih banyak kegiatan di rumah saja, termasuk saat bulan puasa, awal merebaknya pandemi, dirinya hanya buka puasa bersama keluarga.

“Tidak seperti puasa sebelumnya, bisa bukber dengan teman teman di luar. Paling juga buka puasa bersama keluarga, di rumah mama, Bogor,” katanya. Demikian, seperti dikutip Hallobogor.com. (*/bud)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

ENTERTAINMENT

Mohon Maaf, Rencana Konser Rhoma Irama di Pamijahan Ditolak

Avatar

Published

on

Penyanyi dangdut, Rhoma Irama. (Foto : Instagram @rhoma_official)

Mediaemiten.com, Cibinong – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Kabupaten Bogor menolak rencana konser penyanyi dangdut Rhoma Irama di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan alasan masih pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional.

“Mohon bersabar dulu sampai PSBB Proporsional berakhir, jadi sebaiknya konser tersebut dijadwalkan ulang nanti setelah suasana kondusif, khawatir terjadi penularan virus semakin meluas,” ujar Bupati Bogor yang juga Ketua GTPPC Kabupaten Bogor Ade Yasin saat dihubungi di Bogor, Rabu (24/6/2020).

Menurut dia, aturan tersebut sudah jelas tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) nomor 35 tahun 2020 yang mengatur berbagai macam ruang lingkup, yaitu level kewaspadaan daerah, penetapan PSBB proporsional secara parsial sesuai kewaspadaan daerah, serta protokol kesehatan dalam rangka AKB.

Di samping itu, Pamijahan merupakan satu dari 29 kecamatan di Kabupaten Bogor yang kini berstatus zona merah. GTPPC Kabupaten Bogor mencatat ada satu pasien COVID-19 dan 12 pasien dalam pengawasan (PDP) yang berstatus aktif di wilayah tersebut.

Juru Bicara GTPPC Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah menegaskan bahwa gugus tugas tidak memberikan izin konser yang rencananya akan dilaksanakan pada 28 Juni mendatang itu.

Ia mengajak masyarakat tidak hadir ke acara tersebut, melalui kreasi gambar sindiran terkait rencana konser artis yang dijuluki raja dangdut itu.

“Gugus tugas jelas tidak memberi izin konser tersebut. Kami juga buat meme (kreasi gambar) untuk masyarakat supaya mereka tidak hadir,” kata perempuan yang akrab disapa Ipah itu.

Seperti diketahui, dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Rhoma Irama mengumumkan akan melaksanakan konser musik dalam acara khitanan di Kampung Salak Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

“Soneta Group akan tampil pada acara khitanan putra dari Bapak Surya Atmaja beserta Ibu Hj Khodijah, putranya yaitu Raga Sudirja, tanggal 28, hari Minggu siang, bertempat di Cibubian, Cisalak, Pamijahan, Insha Allah,” kata Rhoma dengan didampingi personel Soneta Group. Demikian dikutip Antaranews.com(*/ant)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending

WhatsApp chat