Connect with us

Uncategorized

Listing Perdana, Saham PAMG Langsung Cuan 70%

Avatar

Published

on

PAMG langsung menyentuh titik auto-rejection atas atau menguat signifikan hingga 70% ke level Rp170 dari harga penawaran senilai Rp100 per saham.

Mediaemiten.com, Jakarta – Saat memulai transaksi perdana pada pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, harga saham PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (PAMG) langsung menyentuh titik auto-rejection atas atau menguat signifikan hingga 70% ke level Rp170 dari harga penawaran senilai Rp100 per saham.

Kenaikan harga saham PAMG di awal perdagangan tersebut ditopang oleh frekuensi transaksi sebanyak dua kali dengan volume transaksi sebanyak 1.620 lot, sehingga nilai transaksi emiten ke-21 di 2019 ini mencapai senilai Rp27,54 juta untuk sepanjang perdagangan hari ini.

Pada pelaksaan IPO ini, perusahaan properti asal Riau ini melepas 626 juta saham atau setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Sehingga, dengan harga penawaran Rp100 per saham, maka KJEN mampu meraup dana dari pasar modal sebesar Rp62,6 miliar.

Manajemen PAMG menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Dana hasil IPO akan digunakan Bima Sakti Pertiwi untuk belanja modal (capex) dan modal kerja operasional.

Direktur Utama Bima Sakti Pertiwi, Christopher Sumasto, pada pelaksanaan IPO ini setidaknya Perseroan bisa meraup dana dari pasar modal setidaknya Rp62,5 miliar. “Sebesar Rp55 miliar akan digunakan untuk capex (belanja modal) 2019 dan sisanya sebagai working capital,” katanya di Gedung BEI Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Dia menyebutkan, sebesar 65% dari capex tersebut akan dimanfaatkan sebagai dana pengembangan dan perbaikan fasilitas gedung milik perseroan yang sudah beruisa 15 tahun. “Sisa dari dana IPO akan digunakan untuk menambah landbank seluas 1.200 meter persegi dan akan dikambangkan di masa mendatang,” tutur Christopher.

Sementara itu, Direktur Bima Sakti Pertiwi, Leonardus Sutarman menyebutkan, perseroan tengah merencanakan pembebasan lahan seluas 8.000 meter persegi yang berada di samping Mal Pekanbaru, Riau. “Kami juga akan membebaskan sekitar 4.000-5.000meter persegi lagi dari dana IPO ini,” ucapnya.

Sutarman mengungkapkan, saat ini tingkat okupansi Mal Pekanbaru mencapai 93%. “Ruang-ruang usaha yang kosong akan akan dimanfaatkan oleh Cinemaxx seluas 1.000 meter persegi dengan jumlah layar sebanyak 5 unit. Recurring income kami sekitar Rp70 miliar-Rp80 miliar per tahun dari penyewaan hotel dan ruang usaha,” ujar Sutarman.

Lebih lanjut dia menyebutkan, pada tahun ini perseroan menargetkan laba bersih senilai Rp23 miliar, sedangkan pendapatan usaha mencapai Rp84 miliar. Pada 2018, laba bersih BimaSakti Pertiwi senilai Rp318,58 miliar yang ditopang pendapatan usaha sebesar Rp75,25 miliar. (*)


Uncategorized

Pekerja Milenial Pertamina Ajak Anak-anak Bermain, Hilangkan Trauma Pasca Insiden Tangki Balongan

Avatar

Published

on

Relawan Pertamina menyapa anak-anak saat memberikan trauma healing di pengungsian yang didirikan oleh Pertamina di GOR Bumi Patra, Indramayu./Dok. pertamina.com

MEDIA EMITEN – Pekerja milenial PT Pertamina dari Refinery Unit IV Balongan mengajak anak-anak yang sedang berada di pengungsian untuk bermain Badut Bung BEN dan Hola Hop.

Bung BEN merupakan maskot Pertamina, yang bermakna Bangkit Energi Negeri (BEN). 

Baca Juga: Dirut Pertamina Temui Pasien Terdampak Insiden Tangki Balongan

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto mengatakan mengajak bermain anak-anak di pengungsian merupakan salah satu cara untuk menghilangkan trauma atau trauma healing pada anak-anak akibat insiden Tangki T-301 Kilang Balongan. 

“Selain menghilangkan trauma, harapannya anak-anak juga tetap ceria dan gembira sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak,” ujar Agus seperti dikutip mediaemiten.com dari laman pertamina.com.

Agus menambahkan, lebih dari 10 pekerja milenials yang menjadi relawan dan memberikan trauma healing kepada anak-anak.

Dalam kegiatan ini, anak-anak  diajak bergerak dan bermain agar dapat menghirup udara segar di pagi hari. 

Aldano, salah satu pekerja milenial Pertamina mengatakan kegiatan trauma healing dilaksanakan di pagi hari di sela-sela jam kerjanya. 

Simak Pula: Pertamina Terus Berupaya Padamkan Api Tangki Minyak Balongan

“Kami turut prihatin atas insiden ini dan sebagai bentuk empati kami kepada masyarakat terdampak, semoga upaya pemadaman segera tuntas dan masyarakat dapat segera berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing,” ujar Aldano. (wan)

 


Continue Reading

Uncategorized

HPN 2021, Menteri Kominfo Ajak Media untuk Selalu Aktual, Faktual, dan Akuntabel

Avatar

Published

on

Menteri Kominfo, Johnny G. Plate. /Dok. kominfo.go.id.

MEDIA EMITEN – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate mengatakan, Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan komitmen pers dalam membangun media massa yang aktual, faktual, dan akuntabel.

“Saya tentu berharap pada konvensi hari ini, rekan-rekan pers beserta seluruh insan media yang terkait dapat semakin memperkuat komitmen kita bersama sekaligus memperluas peran media dalam membangun media massa yang aktual, faktual, dan tidak kurang juga harus akuntabel,” ujar Johnny dalam Konvensi Media Massa HPN 2021 yang berlangsung secara virtual, Senin 8 Februari 2021.

Menteri Kominfo menegaskan, momentum HPN 2021 sangat penting, mengingat media adalah akselerator perubahan dan juga pilar demokrasi.

“Di satu sisi kita berbicara kebebasan yang luar biasa, tentu itu terkait dengan konten.”

“Tapi di sisi yang lain kita membutuhkan juga regulasi-regulasi yang kuat dalam mengatasi kompetisi yang sangat luar biasa,” jelasnya.

BACA JUGA: Adilmakmur.co.id, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi aktual seputar peristiwa politik, ekonomi, bisnis, dan nusantara.

Johnny mengajak seluruh insan pers untuk berkomitmen membangun media massa yang lebih baik dengan merujuk pada agenda-agenda yang telah disepakati pada HPN sebelumnya.

Pages: 1 2 3


Continue Reading

Uncategorized

Penyidik Langsung Lakukan Pemeriksaan Gisel, Setelah Cek Kesehatan

Avatar

Published

on

Penyanyi Gisella Anastasia. /Instagram.com/@gisel_la.

MEDIA EMITEN – Gisella Anastasia atau Gisel harus melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan, sebelum dirinya diperiksa terkait kasus video syurnya.

Gisel dipanggil polisi sebagai tersangka pada Jumat, terkait pemeriksaan lanjutan oleh penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya.

Di saat pandemi Covid, Gisel harus menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum diperiksa oleh tim penyidik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bukan hanya tes swab antigen saja, Polda Metro juga mengecek kesehatan Gisel.

“Ya benar yang bersangkutan sudah tiba dan kita cek protokol kesehatan hasilnya non reaktif,” kata Kombes Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 8 Januari 2021.

Polda Metro juga mengecek kesehatan Gisel secara menyeluruh, termasuk pemeriksaan tensi darahnya.

“Kita cek tensi darahnya normal sehingga layak untuk menjalani pemeriksaan,” ucap Yusri.

Pages: 1 2


Continue Reading

Trending