Connect with us

DIGITAL & MEDIA

Pusat Siaran Pers Bantu Perbanyak Link Berita Press Release untuk Dukung Praktisi PR

Published

on

Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI) meluncurkan jasa publikasi untuk memperbanyak link berita siaran pers.

Mediaemiten.com, Jakarta – Salah satu faktor kesuksesan praktisi public relations (PR), baik PR agency maupun PR internal adalah keberhasilannya mempublikasikan press release (siaran pers) ke media-media yang mainstream (utama), dan memperbanyak link berita diberbagai media lainnya, meski pun bukan mainstream, karena masing-masing media punya kelebihan dan kekurangan.

Untuk mendukung praktisi PR, yang terkait dengan distribusi press release, Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI) meluncurkan jasa publikasi untuk memperbanyak link berita siaran pers.

PSPI telah menggandeng puluhan perusahaan media yang dapat bekerjasama untuk mendukung kegiatan ini. Perusahaan media siber yang siap bekerja sama, terdiri dari berbagai media dengan segmentasi antara lain : Nasional, Bisnis, Politik, Entertainment, Sport dan sebagainya.

Adapun biaya yang dikenakan untuk menggunakan jasa ini relatif efisien yaitu : hanya Rp 200.000/link berita, dengan syarat minimal 10 media. Sedangkan untuk penggunaan minimal 20 media dikenakan biaya Rp150.000/link berita. Biaya tidak termasuk coordination fee sebesar Rp 1 juta.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai daftar media siber yang akan digunakan untuk saluran publikasi press release, dan mekanisme kerjasama dengan kami, dapat menghubungi Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI), kontak Banny Rachman Hp : 08111157788. (res)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

DIGITAL & MEDIA

Traveloka, Aplikasi Pemesanan Online Andalan Para Traveller

Published

on

Traveloka adalah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia.

Mediaemiten.com, Jakarta – Di era digital dimana segala sesuatu dapat kita lakukan hanya dengan gadget, kehadiran berbagai aplikasi online sangatlah membantu dan bermanfaat. Website Traveloka adalah salah satu produk yang dapat memberi kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya untuk berwisata maupun melakukan perjalanan kunjungan kerja dengan nyaman.

Berbagai fitur yang disediakan oleh web ini semakin beragam dan berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat akan informasi dan layanan. Misalnya tentang tempat wisata, pemesanan tiket, booking hotel dan lainnya. Kesemuanya terangkum dalam sebuah website yang dengan sekali akses di pengguna mendapatkan manfaat lebih.

Sejarah Singkat Traveloka

Pada mulanya pihak Traveloka yang muncul dengan website Traveloka Indonesia untuk menjadi situs pemesanan tiket pesawat udara. Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan pasar, pada 15 Juli 2014 Traveloka membuka layanan booking hotel online bagi penggunanya. Kini Traveloka juga memiliki Kuliner Traveloka atau Traveloka Eats yang menyediakan berbagai informasi mengenai berbagai resto dan wisata kuliner lain di 8 kota di Indonesia.

Kamu bisa mendapat info dan referensi mengenai tempat makan favorit di wilayah tertentu lengkap dengan harga, review pelanggan dan informasi lainnya.

Keuntungan Menggunakan Website Traveloka

Dengan menggunakan situs ini kamu bakal mendapatkan banyak keuntungan. Berikut beberapa keuntungan dan manfaat yang bakal kamu dapat ketika menggunakan situs ini:

  • Harga yang ditawarkan kompetitif dan relatif lebih murah dibanding dengan situs sejenis
  • Customer Service melayani pelanggan setiap waktu 24/7
  • Mudah untuk melakukan pemesanan dan mendapatkan info dengan adanya versi mobile
  • Beragam pilihan pembayaran yang mempermudah kamu melakukan pemesanan
  • Menawarkan berbagai Traveloka promo yang dapat kamu manfaatkan untuk pemesanan tiket, booking hotel, wisata kuliner dan lain sebagainya dengan harga miring.
  • Aman dan dapat dipercaya
  • Tampilan dan cara pemesanan yang mudah dan simple dengan proses pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
  • Pemesanan lebih efektif dan efisien dalam melakukan pemesanan.
  • Desain situs menarik dan user friendly

Keamanan Website Traveloka

Kamu tidak perlu merasa takut maupun cemas untuk melakukan pemesanan melalui situs ini karena Traveloka menawarkan fitur keamanan sebagai berikut:

Jaminan Keamanan Data Kartu Kredit

Traveloka menggunakan CyberSource yang memiliki pengalaman mumpuni di bidang keamanan transaksi menggunakan kartu kredit. Data kartu kredit kamu dijamin aman dengan adanya kode acak yang senantiasa berubah sehingga tidak akan terbaca.

Situs Traveloka Memiliki Koneksi Privat Yang Aman

Adanya jaringan HTTPS terenkripsi yang diadopsi oleh situs ini sudah teruji keamanannya. Hal ini memberikan jaminan terhadap setiap transaksi yang kamu buat apapun koneksi yang kamu gunakan. Kode acak yang ada dan selalu diperbaharui merupakan jaminan keamanan bagi kamu sebagai pengguna.

Memantau dan Menjaga Akun Pengguna

Situs ini akan menjaga serta memantau akun kamu selama 24 jam tanpa henti untuk memastikan bahwa akun kamu aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Jika terdapat kegiatan yang mencurigakan situs ini akan dengan otomatis mengirim pemberitahuan kepada pengguna, termasuk kamu.

Website Traveloka sudah pasti memudahkan kamu dalam berbagai hal seperti memesan tiket secara online, wisata kuliner dan banyak hal seru lain dengan harga kompetitif. Jadi, kapan kamu mau mengunduhnya? (tim)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DIGITAL & MEDIA

Pendapatan Telkom Kuartal I 2019 Naik 7,7 Persen

Published

on

Telkom Indonesia membukukan pendapatan pada kuartal I 2019 sebesar Rp34,84 triliun, tumbuh 7,7 persen dibandingkan periode sama tahun 2018 sebesar Rp32,3 triliun.

Mediaemiten.com, Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk membukukan pendapatan pada kuartal I 2019 sebesar Rp34,84 triliun, tumbuh 7,7 persen dibandingkan periode sama tahun 2018 sebesar Rp32,3 triliun.

Sedangkan Earning Before Interest Tax Depreciation Amortization (EBITDA) kuartal I 2019 tercatat Rp17,53 triliun, naik 8,8 persen dari Rp16,1 triliun, begitupun laba bersih naik 8,5 persen dari Rp5,73 triliun menjadi Rp6,22 triliun.

“Pencapaian ini tidak lepas dari pertumbuhan bisnis digital yang terdiri dari connectivity broadband dan layanan dogital yang meningkat dibanding tahun lalu menjadi sebesar Rp23,83 triliun dengan kontribusi 68,4 persen dari total pendapatan Perseroan,” ujar Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Dari segmen mobile, entitas anak usaha Telkom, Telkomsel sepanjang kuartal I 2019 menunjukkan kinerja yang kian beranjak dibandingkan periode sama tahun 2018 di mana pendapatan naik 1,4 persen dari sebelumnya Rp21,9 triliun menjadi sebesar Rp22,18 triliun. Kemudian EBITDA tumbuh 1,3 persen dari Rp12,0 triliun menjadi Rp12,14 triliun dan laba bersih naik 0,9 persen dari Rp6,4 triliun menjadi Rp6,47 triliun

Dari segi operasional, kinerja Telkomsel juga memuaskan dengan jumlah pelanggan 168,6 juta dengan basis pelanggan data 111,1 juta.

Untuk mengukuhkan diri sebagai operator dengan layanan digital terbaik, Telkomsel terus membangun Base Tranceiver Station (BTS) di kuartal I 2019 ini sebanyak 8.405 dan seluruhnya berbasis 4G. Hingga saat ini, Telkomsel telah memiliki total BTS sebanyak 197.486 unit dengan BTS 3G dan 4G/LTE sebanyak 147.181 unit.

Sedangkan segmen Enterprise pada kuartal pertama 2019 mencatat pendapatan sebesar Rp6,32 triliun. Begitupun dengan segmen Wholesale and International Business yang mencatat pendapatan sebesar Rp2,92 triliun dengan pertumbuhan 30,3 persen dari periode sama tahun lalu sebesar Rp2,2 triliun.

Jumlah pelanggan IndiHome pada kuartal I 2019 ini tumbuh secara tahunan menjadi 5,5 juta pelanggan dan mempertahankan posisi IndiHome sebagai market leader bisnis fixed broadband di Indonesia dengan market share sekitar 80 persen. Berbasis kinerja IndiHome ini, segmen Consumer mengalami kenaikan pendapatan menjadi Rp4,08 triliun.

Belanja modal Telkom di kuartal I 2019 ini sebesar Rp7,26 triliun, dengan alokasi terutama digunakan untuk membangun infrastruktur broadband baik untuk mobile yakni pembangunan BTS 4G LTE dan pengembangan sistem IT, maupun fixed broadband berupa jaringan akses serat optik ke rumah serta jaringan backbone serat optik bawah laut dan terrestrial.

Sebelumnya pada kuartal I 2018, belanja modal (capital expenditure/capex) Telkom mencapai Rp6,1 triliun, terutama dialokasikan untuk membiayai pembangunan BTS, perluasan jaringan akses dan infrastruktur backbone termasuk penyiapan Satelit Merah Putih dan pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) yang menunjang bisnis fixed and mobile broadband.

“Kinerja di kuartal pertama 2019 yang baik ini dengan didukung penguatan kapabilitas broadband yang terus dilakukan secara berkelanjutan, kami yakin dan optimis tahun 2019 Telkom dapat mencatat kinerja yang jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata Alex. (aji)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DIGITAL & MEDIA

Geo Dipa Manfaatkan Sistem Digital Pengadaan Proyek

Published

on

Direktur Utama PT Geo Dipa (Persero), Riki Ibrahim.

Mediaemiten.com, Jakarta – PT Geo Dipa memanfaatkan sistem digital pada pengadaan proyeknya atau e-procurement dalam upaya perusahaan menghindari praktik korupsi.

Direktur Utama PT Geo Dipa (Persero) Riki Ibrahim dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (23/1/2019), menegaskan perusahaan akan terus mengedepankan transparansi dalam menjalankan usahanya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) panas bumi, Geo Dipa Energi akan terus menjaga upaya ketahanan energi nasional. Tentunya kata dia, dengan mematuhi dan melaksanakan tata kelola perusahaan. Hal ini wujud pembersihan tatakelola perusahaan. “Geo Dipa telah menandatangani Geo¿ Dipa bersih,” kata Riki.

Sementara Direktur Keuangan Geo Dipa Energi, M Ikbal Nur mengatakan, jajaran direksi pun telah berpesan ke pihak pelaksana operasi, untuk tidak menerima suap. Sebab perusahaan telah melakukan deklarasi Geo Dipa Bersih.

“Kami anti korupsi dan tidak menerima suap dalam bentuk apapun. Seluruh proses transparan dan penuh tanggung jawab. Kami menuju perusahaan modern,” ujar dia.

Geo Dipa merupakan salah satu Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, memiliki peranan untuk menginisiasi skema pembiayaan inovatif dan kreatif dengan tujuan mencapai target pembangunan dengan menjaga APBN tetap sehat dan akuntabel.

Sebagai SMV, perseroan diharapkan untuk selalu bersinergi dengan BUMN dan Badan Layanan Umum (BLU) di bawah kementerian Keuangan lainnya. (asn)


Media Emiten menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : mediaemiten@gmail.com, dan redaksi@mediaemiten.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending